Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Launching Sistem E-Dokumen SP2D

Sergai Launching Sistem E-Dokumen SP2D

Sergai | suarasumut.com  –  Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian pemerintah memiliki fungsi memberikan pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah juga bertanggungjawab untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat, akurat, serta nyaman.

Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman pada saat membuka acara Launching Penerapan Sistem E-Dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di Hotel Grand Antares Medan, yang turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, para Kepala SKPD,dan narasumber dari Balai Diklat Keuangan Medan Fatkhur serta undangan lainnya.

Lanjut Soekirman bahwa birokrasi pemerintahan harus segera direformasi agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat. “Tingkat kesejahteraan masyarakat sangat erat kaitannya dengan kualitas birokrasi pemerintahan, yang salah satu faktor mempengaruhinya adalah perilaku para aparat terkait dengan pelayanan publik,”ujar Bupati Sergai.

Pelaksanaan dalam rangka penerapan sistem E-Dokumen SP2D yakni pelayanan SP2D 1 jam. Dimana proses administrasi dalam hal pencairan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara elektronik agar lebih cepat.

“Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi dalam menyusun langkah inovasi dalam mewujudkan layanan publik yang cepat, tepat serta sesuai tuntutan, harapan dan keinginan masyarakat. Dan kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) agar menyederhanakan proses pelayanan serta bersikaplah ramah, hangat dan transparan dalam memberikan pelayanan,”pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Penyelenggara kegiatan H. Gustian SE, MM.Ak, CA melaporkan bahwa tujuan Bimtek Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah serta Launching Penerapan Sistem E-Dokumen SP2D ini agar tercipta sistem pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan mudah bagi masyarakat maupun instansi di lingkungan Pemkab Sergai, agar terbangunnya sistem pengelolaan keuangan berbasis web (online), terciptanya SDM yang profesional dan handal dalam pengelolaan keuangan daerah serta terwujudnya pengelolaan keuangan yang profesional.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 26 – 28 Oktober 2016 ini diikuti 150 peserta dari seluruh pengguna anggaran, PPK serta bendahara pengeluaran SKPD se-Kabupaten Sergai,”jelas H. Gustian.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...