Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pengelola, Guru & Pengurus GOPTKI

Sergai Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pengelola, Guru & Pengurus GOPTKI

Sergai | suarasumut.com  –  Organisasi GOPTKI memiliki peran sebagai pemersatu bagi setiap organisasi, yayasan dan lembaga yang berkiprah dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar tetap memiliki kesatuan visi dan misi dalam penyiapan generasi demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) dalam sambutannya saat membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan SDM bagi Pengelola, Guru dan Pengurus GOPTKI Se-Kabupaten Sergai bertempat di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (13/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, Narasumber Hj. Rosleiner Pohan M.Pd dan Prof. Dr. Anita Yus Ketua Prodi Pendidikan Dasar Pasca Sarjana Umimed, Bhayangkari dan Persit KCK, para Kepala SKPD, Pengurus dan anggota DWP dan GOPTKI Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengingat pentingnya penanganan PAUD maka dunia internasional pun telah berkomitmen untuk menciptakan dunia yang layak bagi anak. Kesemua itu merupakan komitmen untuk memberikan perlindungan, penghargaan dan pemenuhan hak-hak dasar anak. “Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mensinergikan berbagai program dan kegiatan yang diarahkan pada peningkatan dan pengembangan PAUD diantaranya penyediaan prasarana, pembangunan TK Negeri disetiap kecamatan dan TK Pembina disetiap Kabupaten/Kota, penyediaan tenaga pendidik PAUD, pendidikan dan pelatihan Guru/Kepala TK dan tenaga pengelola pusat PAUD serta pengalokasian anggaran guru mendukung PAUD,”ujar Soekirman.

Sementara itu Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kualifikasi, kompetensi dan profesionalitas pengelola, guru TK dan pengurus GOPTKI. “Ketiga unsur tersebut harus dimiliki oleh kita selaku pengelola, guru dan pengurus TK dalam rangka mewujudkan kemandirian dalam pengelolaan organisasi TK di Kabupaten Sergai. Kami sebagai penyelenggara kegiatan ini sangat berharap kepada guru dilingkungan sekolah masing-masing yang hadir sebagai perwakilan dari sekolah kiranya dapat menularkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan yang ada disekolah masing-masing sehingga dapat diaplikasikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehari-hari,”jelas Rosmaida Darma Wijaya.

Sebelumya Ketua Panitia Ny. drg. Hj. Khairani Hadi Winarno melaporkan peserta Pelatihan Peningkatan SDM bagi Pengelola, Guru TK dan Pengurus GOPTKI se-Kabupaten Sergai Tahun 2016 berjumlah tiga ratus (300) orang yang terdiri dari para guru TK serta pengurus DP Ranting GOPTKI se-Kabupaten Sergai.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...