Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Serbajadi Wakili Sergai Dalam Lomba Kecamatan Terbaik Provsu Tahun 2016

Serbajadi Wakili Sergai Dalam Lomba Kecamatan Terbaik Provsu Tahun 2016

Sergai | suarasumut.com  –  Pelaksanaan penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2016 memasuki tahap awal seleksi. Kecamatan Serbajadi sebagai Penerima Tunggul Kecamatan Terbaik Tahun 2016 secara otomatis mewakili Kabupaten Sergai untuk mengikuti seleksi tersebut yang langsung dinilai oleh Tim Penilai Tingkat Provsu yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Serbajadi, Rabu (7/9).

Kehadiran Tim Penilai Kecamatan terbaik tingkat Provsu tahun 2016 yang dipimpin Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Provsu disambut hangat oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Muspika, jajaran pemerintahan Kecamatan dan para Kades, Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan serta unsur FUKB, MUI, BPD, LKMD, Karang Taruna, tokoh agama, pemuda, Pramuka dan masyarakat se-Kecamatan Serbajadi.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Rombongan Tim Penilai Kecamatan terbaik tingkat Provsu Tahun 2016 di Tanah Bertuah Negeri Beradat, dan menjelaskan bahwa Kecamatan Serbajadi dinilai terbaik untuk mewakili Kabupaten Sergai karena dinilai mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

Dengan adanya penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provsu ini, Bupati Sergai berharap dapat lebih memotivasi dan memacu semangat Camat kedepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan amanah dan tugas dari pemerintah. “Harapan kita tahun ini Kecamatan Serba Jadi dapat menjadi yang terbaik di Propinsi Sumut, sebagaimana yang pernah kita raih pada tahun 2015 untuk Kecamatan Pantai Cermin,”harap Bupati Soekirman.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penilai Drs. Aswin Lubis mengatakan tujuan kunjungan ini untuk menilai dan mengetahui sistem pemerintahan Kecamatan Serbajadi yang telah berjalan selama setahun belakangan ini. Selain itu untuk mengevaluasi bagaimana kinerja Camat dalam mengayomi dan melaksanakan tugas-tugasnya serta mampu menggerakkkan partisipasi swadaya gotong-royong masyarakat dengan baik.

Sementara Camat Nasaruddin Nasution S.Sos, MM didampingi Ketua TP-PKK Ny. Roslinawati Nasaruddin Nasution menyampaikan tentang perkembangan pembangunan, perekonomian, sumber daya alam dan manusia serta potensi dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Serbajadi. Selain itu juga dipaparkan tentang kegiatan program-program serta pembinaan yang telah dilakukan oleh PKK Kecamatan dalam upaya mensukseskan sepuluh program pokok PKK terhadap warga kelompok binaan.

Dalam acara tersebut Tim penilai Provsu yang hadir diantaranya Drs. M. Ismael P Sinaga dari Bappeda Provsu Bobi Darmansyah, SE, M.Si dari Bappemas Provsu Ahmad Firdaus Hutabarat, M.Si dan Drs Basirin Yunus Tanjung, M.Si serta lima unsur Staf Biro Pemerintahan Umum Setdaprovsu.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
aswin lubis

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...