Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Senior Teater Koma Sari Madjid Ajari Pramuka Putri Akting

Senior Teater Koma Sari Madjid Ajari Pramuka Putri Akting

BALIKPAPAN | suarasumut.com  –   Pramuka putri banyak yang berbakat akting, hal itu terlihat saat mereka menampilkan teater yang menarik dalam waktu singkat. Hal ini disampaikan pemain senior Teater Koma, Sari Madjid, saat menjadi pemateri Pementasan Teater dan Akting di Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan, Selasa (21/11) sore.

“Teater atau akting itu diperlukan oleh semua orang. Pelajaran akting ini diperlukan, seperti bagaimana kita berbicara, menghadapi orang, berpidato didepan, itu semua sebenarnya pelajaran vokal, olah tubuh. Harus tahu persis, tegas, keras dan berani,”ungkap Sari Madjid dilokasi, Selasa (21/11).

Sari mengatakan, mereka dikasih waktu 10 menit untuk membuat sebuah pertunjukan,” Tidak diduga, cerita-cerita yang mereka tampilkan menginspirasi orang,” ungkap Andalan Nasional Gerakan Pramuka Urusan Kominfo ini.

Sari melanjutkan, Pramuka Putri berani berdiri di depan orang-orang. Selain itu, mereka juga berani berbicara di depan publik, percaya diri dan bisa mengartikulasikan apa yang mereka inginkan.

“Tadi saya minta mereka nyanyi pada hari minggu kuturut ayah ke kota. Tapi, nyanyinya dengan riang gembira, dan mereka jalan-jalan. Yang kedua, nyanyinya dengan ekspresi marah, kalau anda marah nyanyi terus bagaimana, lalu anda sedih tapi anda nyanyi,” paparnya.

Lanjutnya, lalu bagaimana di tengah-tengah lagu mereka harus diam dengan berbagai gaya nanti diteruskan lagi. “Jadi, ada hal-hal di mana anda harus diam, tapi kita juga harus cepat tanggap,”ceritanya.

“Senang sekali bisa diajari akting sama Kak Sari. Saya jadi makin pede, dan berani ngomong di depan orang. Ingin jadi artis deh kayak Kak Sari,” ujar salah satu peserta Perkempinas, Ayu Andari.

Perkempinas diikuti 1.550 Pramuka putri dari 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan tingkat nasional ini dibuka oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/11). Hadir juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Walikota Balikpapan, dan tokoh masyarakat lainnya.(pr/ss-jk)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...