Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Semua Pihak Diimbau Meminimalisir Tindakan Merusak Nilai Demokrasi

Semua Pihak Diimbau Meminimalisir Tindakan Merusak Nilai Demokrasi

Nias | suarasumut.com  —  Semua pihak di Kabupaten Nias diimbau untuk meminimalisir tindakan tindakan yang dapat membuat persaingan dalam Pilkada menjadi tidak sehat, serta merusak nilai nilai demokrasi.

“Situasi politik bangsa Indonesia saat ini semakin meningkat, dan tidak dipungkiri bahwa penyelenggaraan demokrasi di Indonesia sering diciderai tindakan tindakan yang merusak demokrasi,” tegas Wakil Bupati Nias

Arosokhi Waruwu, SH, MH pada sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 yang digelar di ruang Oval, lantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Selasa (22/5).

Pada sosialisasi, Wakil Bupati Nias menegaskan jika politik uang, politisasi suku, agama dan ras (Sara) serta berita tidak benar (hoax) tentang lawan politik sering mewarnai persaingan untuk mendapat simpatik dan dukungan dari masyarakat.

Dia berharap aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Nias tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam mendukung pasangan pilihannya, dan harus menjunjung tinggi netralitas.

Penyelenggara pemilu seperti KPU, Panwaslih, PPK, PPS dan KPPS diminta untuk memberi pelayanan terbaik dan maksimum dalam penyelenggaraan Pilgubsu tahun 2018 di wilayah Kabupaten Nias.

Camat dan kepala desa se Kabupaten Nias harus menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerahnya masing masing, serta mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada rabu tanggal 27 Juni 2018.

Kepada semua pihak dia berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dan menggunakan hak pilihnya sebaik baiknya.(al/ss-ns)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.