Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Semua Perusahaan Di Labura Harus Bayar THR Pada H – 7

Semua Perusahaan Di Labura Harus Bayar THR Pada H – 7

Aek Kanopan, suarasumut.com – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu Utara, Muhammad Asril menginstruksikan kepada seluruh perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Labuhanbatu Utara agar memberikan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada pekerjanya selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum lebaran.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran yang dikeluarkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada perusahaan dengan No.560/594/DSTK/2014 tentang THR 2014.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Labuhanbatu Utara Muhammad Asril, melalui Kabid Hubungan Ketenagakerjaan Robby Sipayung, Senin (21/7) kepada awak media mengatakan, pemberian THR sangat membantu pekerja merayakan lebaran tahun ini untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Robby melanjutkan, pemberian THR bagi pekerja sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No.04/MEN/1994 dan Surat Edaran No.SE.4/MEN/VI/2014 disesuaikan dengan masa kerja dan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja.

“Pekerja yang telah bekerja dua belas bulan secara terus menerus atau lebih diberikan sebesar satu bulan upah,sedangkan kepada pekerja yang mempunyai masa kerja 3 (tiga) bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 (dua belas) bulan diberikan secara proporsional dengan perhitungan: masa kerja dibagi 12 (dua belas) dikali 1 (satu) bulan upah,”kata Robby.

Selain membantu pekerja merayakan lebaran, lanjut Robby, pemberian THR juga dalam rangka menciptakan suasana hubungan kerja yang harmonis dan kondusif di tempat kerja.

Robby menegaskan,pihak perusahaan agar melaporkan pelaksanaan pembayaran THR keagamaan ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu Utara, selambat lambatnya 14 (empat belas) hari setelah Hari Raya Keagamaan.

Tono (31),salah seorang pekerja di salah satu perusahaan perkebunan sawit swasta, sangat gembira dengan adanya pemberian THR karena dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan lebaran bersama keluarga.

“Bagi kami karyawan biasa ini gaji bulanan biasanya habis terpakai untuk kebutuhan rutin bulanan.Pemberian THR sangat membantu sehingga kami dapat merayakan lebaran bersama keluarga,”ujar Tono.(00/ss/lu)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.