Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Semua Elemen Diimbau Berperan Aktif Menjaga Pancasila

Semua Elemen Diimbau Berperan Aktif Menjaga Pancasila

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Semua elemen masyarakat dari Ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, Bhiksu, Pedanda, Tokoh Masyarakat, Pendidik, Pelaku Seni dan Budaya, Pelaku Media, Jajaran Birokrasi, TNI dan Polri diimbau berperan aktif menjaga, meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila, karena pemerintah berkomitmen untuk menguatkan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si ketika membaca membaca sambutan Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke-72 yang digelar di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (1/6).

Sowa’a juga berpesan, seluruh elemen masyarakat seharusnya bahu membahu menggapai cita cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan

“Seharusnya kita kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran, agar dapat menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional. Namun, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila,” ujar Wakil Wali Kota.

Dia tidak lupa menegaskan, dalam hal ini, Pemerintah bertindak tegas terhadap organisasi organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, anti Bhineka Tunggal Ika. Pemerintah juga bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

Pada upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang digelar Pemko Gunungsitoli melalui Badan Kesbangpol juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
dinas pemakaman gunung sitoli

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...