Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Seminar Nasional : SNIKOM 2016 Dihadiri Para Akademisi Dan Peneliti Se Sumatera Utara

Seminar Nasional : SNIKOM 2016 Dihadiri Para Akademisi Dan Peneliti Se Sumatera Utara

Medan | suarasumut.com  –  Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah I SUMUT & ACEH menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Internet of Things dan Aplikasinya dalam Dunia Pendidikan, Industri dan Global”. Seminar tersebut digelar di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (6/8).

Narasumber seminar itu Prof Dr Achmad Benny Mutiara (Sekjen APTIKOM), Prof Dr Sarjon Defit (Rektor UPI/YPTK Padang) dan Hendra Arbie (Komisaris Bank Sumut, Medan). Seminar tersebut juga dihadiri para pengurus APTIKOM Wilayah I Sumut dan Aceh, seperti Dr Pahala Sirait, Dr Ronsen Purba, Dr Zakarias Situmorang dan Drs Humuntal Rumapea, juga hadir Ketua STT Harapan dan Yayasan Pendidikan Harapan Medan.

Seminar ini dimoderatori oleh Dr Zakarias Situmorang, Sajadin Sembiring, MSc. IT dan Dodi Siregar, M.Kom yang mendiskusikan tentang “Internet Dapat Menghubungkan Segalanya dan Big Data”.

Benny dan Sarjon memaparkan tentang Internet adalah segalanya, semua benda yang ada dibumi memiliki data, namun perlu dikelola agar menjadi informasi dan kemajuan teknologi sekarang ini sangat mengkwatirkan dapat mengancam privasi kita.

“Beda halnya dengan perbankan, bahwa didalam dunia perbankan tidak mudah untuk menggantikan sebuah sistem demi mengikuti kemajuan teknologi, “ujar Hendra.

“Hal ini sangat sulit dilakukan, karena untuk mengganti sistem harus ada dulu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),“tambahnya.

“Ketua Panitia, Ummul Khair melqaporkan bahwa peserta seminar ini diikuti dari beberapa perguruan tinggi informatika dan komputer, sedangkan makalah yang diterima untuk disajikan nantinya adalah 73 paper dari 104 paper yang dikirimkan ke panitia,”dalam sambutannya.

Sebelumnya acara ini dibuka dengan menampilkan tari-tarian dari grup tari HIMATIF STT Harapan Medan dan Rektor STT Harapan Medan, Ir M. Zulfin MT memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi seminar SNIKOM 2016. (js/ss-md)

Kata kunci terkait:
achmad benny mutiara, dr pahala sirait, herman arbie SE, snikom 2016, pahala sirait, suara nasional wilayah sumut dan aceh

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...