Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Seminar Dan Rapat Tahunan BKS PTN Wilayah Barat, Bupati Sergai : Mari Junjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Dalam Kehidupan Yang Multikultur

Seminar Dan Rapat Tahunan BKS PTN Wilayah Barat, Bupati Sergai : Mari Junjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Dalam Kehidupan Yang Multikultur

Sergai, suarasumut.com – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai kabupaten pemekaran yang baru berusia 10 (sepuluh) tahun terus melakukan pembenahan dan penataan diri. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan yang terus dilakukan dalam pemenuhan infrastruktur masyarakat.

Kabupaten yang terdiri dari masyarakat yang multikultur, tentunya mempunyai agama, adat istiadat, budaya dan kehidupan sosial yang berbeda. Untuk itu sangat diperlukan rasa nasionalisme dan kebangsaan agar dapat hidup rukun demi terciptanya persatuan dan kesatuan.

Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala pada Sabtu (22/11) saat menyampaikan pernyataan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat didapuk sebagai narasumber pada Seminar Nasional Peran Ilmu Sosial dalam Membangun Nilai Kebangsaan dan Rapat Tahunan Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (Semirata BKS PTN) Wilayah Barat di Hotel Inna Dharma Deli Medan, Jumat (21/11).

Dalam tema “Memimpin Masyakat Multikultural dalam Membangun Visi Kebangsaan di Kabupaten Serdang Bedagai”, Ir. H. Soekirman memaparkan bahwa realita dalam kehidupan bermasyarakat yang multikultur ini haruslah selalu menjunjung tinggi penghormatan, penghargaan dan pengorbanan satu sama lain. Menjaga hubungan yang seimbang dan harmonis, keperdulian yang tinggi serta tidak memandang rendah terhadap lainnya, jelas Kabag Humas.

Bupati Sergai juga menjelaskan hidup bermasyarakat dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, kebebasan, non diskriminasi, solidaritas, toleransi, kekeluargaan, gotong royong, tanggung jawab dan kepercayaan harus terus dijaga agar keragaman dan ketentraman tetap tercipta dengan baik. Disamping itu juga melakukan transformasi yang baik, membangun integrasi dan peran serta agama dalam melakukan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam mewujudkan visi menjadi kabupaten terbaik dengan masyarakat yang religius, pancasilais, modren, kompetitif dan berwawasan lingkungan, pungkas Indah Dwi Kumala.

Semirata yang dilaksanakan Universitas Negeri Medan (Unimed) diikuti 37 PTN dari Sumatera, Jawa dan Kalimantan dan dilaksanakan sejak tanggal 21-23 November 2014. Selain Bupati Sergai H. Soekirman, Semirata ini diisi dengan narasumber antara lain Guru Besar dan Direktur PKSBE Fis UNP Prof. DR. Mestika Zed MA, Prof. DR. Nasirwan (Universitas Andalas), DR. Ihwan Azhari MSi (Unimed) dan Kepala LPMP Jakarta DR. Bestari MH.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...