Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Seleksi Panwascam Di Labuhanbatu Dinilai Di Intervensi

Seleksi Panwascam Di Labuhanbatu Dinilai Di Intervensi

Rantauprapat, suarasumut.com – Penseleksian calon anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan yang digelar Panwas Kabupaten Labuhanbatu di SMAN I Kecamatan Rantau Selatan beberapa waktu lalu dinilai tidak koperatif dan di indikasi adanya intervensi dari penguasa.

Pasalnya, mulai tahap ujian tertulis yang semestinya dimenangkan oleh para peserta dengan nilai terbaik, namun realisasinya malah dimenangkan oleh para calon–calon titipan yang memang sudah dipersiapkan untuk dimenangkan.

Akibatnya, kekecewaan para peserta seleksi tersebut yang benar-benar memiliki SDM dan keseriusan dalam mengikuti ujian calon Panwaslih Kecamatan tak lagi terbendung, menurut keterangan beberapa peserta yang mengikuti ujian tersebut mengatakan kalau seleksi ujian tersebut hanyalah formalitas tanpa memenuhi prosedur yang semestinya.

“Kalau memang seleksi pemilihan Panwas Kecamatan ini hanya formalitas, dan bukan didasarkan penilaian yang sebenarnya , maka jangan harap hasil Pilkada mendatang berjalan dengan jurdil, sesuai harapan rakyat,”cetus TN salah seorang peserta seleksi.

Ia juga menambahkan kalau pemenang penseleksian panwascam ini adalah orang-orang titipan, artinya seleksi yang di gelar hanya formalitas, dan sarat dengan kepentingan pribadi di ajang Pilkada nantinya.

Sementara itu ketua Panwas Kabupaten Labuhanbatu Makmur,SE tidak menanggapi konfirmasi yang dilayangkan awak media terkait hal ini, se akan –akan memang seleksi yang digelar oleh pihak Panwas kabupaten benar –benar tidak memenuhi prosedur dan penuh intervensi .(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
panwaslu kecamatan rantau selatan

Lihat Juga

Jumlah Penduduk Miskin Kota Gunungsitoli Menurun

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli mengklaim jika jumlah penduduk miskin di Kota Gunungsitoli ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *