Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Selain Langka Harga Ecer BBM Tembus Rp 10.000/Liter

Selain Langka Harga Ecer BBM Tembus Rp 10.000/Liter

Bilah Hilir, suarasumut.com – Dalam kurun waktu sepekan terakhir ini harga jual Bahan Bakar Minyak jenis premium di Kecamatan Bilah Hilir menembus harga Rp 10.000 per liternya di pengecer, itu pun terbilang langka.

Padahal, kita ketahui Presiden Jokowi sendiri telah mengumumkan kalau harga BBM jenis premium turun, hal ini tentunya bertolak belakang dengan kondisi yang ada di daerah-daerah .

Dalam sepekan terakhir ini, harga eceran BBM jenis premium di Kota Negeri Lama sekitarnya menembus Rp 10.000 perliternya, sementara pasokan BBM jenis premium di SPBU yang ada di Negeri lama sudah dua hari kosong.

Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhannya masyarakat terpaksa membeli di kios-kios pengecer yang ada dengan harga Rp 10.000 per liter, dan itu pun jumblahnya terbatas .
Ditambah lagi, harga bahan pokok yang meroket tentunya membuat kondisi ekonomi masyarakat kota gamak ini makin terjepit, terutama yang level ekonominya menengah ke bawah.

Fenomena ini sudah seharusnya menjadi perhatian serius pihak Pemerintah daerah, tapi kenyataannya hingga saat ini tidak ada tanda-tanda adanya solusi yang ditawarkan Pemda setempat,guna mengatasi persolan ini.

Lantas timbul pertanyaan dikalangan masyarakat, apa saja kerja para wakil rakyat dan pejabat yang nota benenya adalah pelayan masyarakat…?.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...