Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sekretaris API : Kejari Rantauprapat Diminta Usut Penyimpangan Anggaran PPIP

Sekretaris API : Kejari Rantauprapat Diminta Usut Penyimpangan Anggaran PPIP

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Dugaan penyimpangan anggaran program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan T.A 2014-2015 makin terkuak, hasil investigasi Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Kabupaten Labuhanbatu, menemukan adanya penyalahgunaan anggaran .

Berdasarkan cross cek dibeberapa titik, seperti di Panai Tengah dan Panai Hilir ditemukan adanya indikasi penyimpangan anggaran yang merugikan negara sebesar ratusan juta rupiah.

Pasalnya, anggaran PPIP yang semestinya untuk membangun sarana serta infrastruktur di Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir ternyata malah digunakan untuk kepentingan pribadi.

Akibatnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat setempat (OMS) terkesan asal jadi dan tidak berkualitas .

”Masa dengan anggaran Rp 250.000.000 per desa , pekerjaan yang dilaksanakan OMS sama sekali tidak bermutu, bahkan ironisnya pihak OMS sendiri saat ditanya ,menyebutkan kalau anggaran sebesar 25 persen dari yang dianggarkan disunat oleh PPK dan konsultan untuk kepentingan yang tidak jelas,”ungkap Nasty Sekretaris API Labuhanbatu.

Sementara itu PPK PPIP Kabupaten labuhanbatu dan konsultan malah saling menuding terkait pengutipan atau pemotongan dana tersebut dari OMS.

Dalam menanggapi hal ini, Bung Nasty meminta pihak Kejari Rantauprapat segera mengusut permasalahan ini,sehingga dapat membuat efek jera bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *