Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Soekirman : Jadikan Masa Lalu Sebagai Pembanding Untuk Capaian Di Masa Mendatang

Soekirman : Jadikan Masa Lalu Sebagai Pembanding Untuk Capaian Di Masa Mendatang

Sergai, suarasumut.com – Pelaksanaan upacara yang menjadi agenda rutin di Sekolah setiap hari Senin, hendaknya dapat dijadikan landasan awal untuk menumbuhkan semangat kita dalam mengawali hari pertama memasuki aktivitas pasca libur hari Minggu. Tentunya hal ini tetap kita jadikan sebagai tradisi yang harus tetap dilestarikan didunia pendidikan khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Demikian diutarakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menjadi pembina upacara awal semester II tahun pelajaran 2014/2015 dihadapan ratusan Siswa-siswi dan Guru di halaman SMAN I Desa Laut Tagor Kecamatan Serba Jadi, Senin (23/2).

Dilanjutkan Soekirman, selama tahun 2014 lalu, berbagai prestasi di bidang pendidikan berhasil diraih. Sergai berhasil mengutus Guru dan Siswa dalam berbagai kompetensi sehingga berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional serta berhasil menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

“Tentu saja prestasi tersebut merupakan buah manis dari perjuangan kita bersama yang tak pernah mengenal kata lelah dan mundur. Sebagaimana yel-yel Kabupaten Sergai yang menjadi penyemangat kerja bagi kita, seperti Sergai Bangkit yes, Raih Prestasi Ok dan Bantu yang lemah siap, makna filosofis yang terkandung dalam yel-yel tersebut senada dengan keinginan Pemerintahan Republik Indonesia (RI) dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dengan mengusung tema besar Revolusi Mental,”jelas Bupati.

Revolusi mental yang dimaksud adalah perubahan mindset dan pola fikir masyarakat Sergai dan rakyat Indonesia. “Kita harus bangkit, bangun, dan berbenah. Selanjutnya kita raih prestasi, kita rebut semua capaian kinerja sehingga kita akan menjadi kuat, kokoh dan dapat melanjutkan segala sesuatu yang kita harapkan dimasa mendatang dengan kondisi yang tidak lemah,”tambah Bupati.

Untuk itu Ia mengingatkan kepada semua insan pendidikan agar tidak berpuas diri dengan capaian dimasa lalu, dan jadikan masa lalu sebagai pembanding untuk capaian dimasa mendatang. Ditahun 2015 kita harus tetap bangkit, tetap meraih prestasi, tetap membantu yang lemah serta tetap melanjutkan cita-cita bersama.

Usai menjadi pembina upacara, Soekirman menyambangi kelas XII IPS A dan memberikan materi pelajaran tambahan kepada siswa-siswi tersebut, yaitu Biografi tentang lingkungan hidup. Dijelaskannya bahwa urusan wajib dan pilihan bagi Pemerintah Kabupaten sesuai dengan PP Nomor 38 tahun 2007, pertama pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

Orang nomor satu yang pernah menjadi tenaga pengajar sekitar tahun 80-an silam di STM N I Lubuk Pakam ini, hingga kini ingin memberikan kepeduliannya sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan materi pembelajaran seperti yang dilakukannya saat sekarang.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Soekirman berkesempatan mengangkat anak asuh sebanyak 5 orang siswa untuk diberikan bantuan biaya pendidikan sebesar seratus ribu per- bulan selama menjalani pendidikan di sekolah tersebut.

Sekdakab Sergai pembina Upacara di SMAN I Perbaungan

Di waktu yang sama namun di tempat terpisah tepatnya di SMAN I Kecamatan Perbaungan, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si yang didampingi Drs. Jhon Lukman Kasi Sarana dan Prasarana dari Diknas juga menjadi pembina upacara di SMAN I Kecamatan Perbaungan.

Dalam paparannya Sekdakab menghimbau kepada seluruh siswa-siswi serta para guru agar bersama-sama membangun dunia pendidikan khususnya di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini, sehingga ke depannya Sergai mampu mencapai visi dan misinya serta dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain dalam hal memajukan dunia pendidikan.

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli Bupati juga diberikan tugas untuk menjadi pembina upacara di SMA dan SMK se-Kabupaten Sergai. Tugas ini diberikan sesuai dengan SK Bupati Sergai Nomor 104/420/tahun 2015.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
tetap menjalani masa silam dan yang mendatang

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...