Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sekdakab Sergai Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H

Sekdakab Sergai Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H

Sergai | suarasumut.com  –  Ratusan tamu hadir pada acara Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H yang digelar oleh Sekdakab Serdang Bedagai (Sergai) Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dan Istrinya yang juga Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah dikediamannya Komplek Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (15/7).

Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah beserta Istri menyambut hangat dan ramah bagi setiap tamu yang datang diantaranya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST dan Anggota DPRD, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah Gamma Cherry Al-Halim, Al-Ustadz Samin Pane, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta undangan lainnya.

Disela-sela acara Halal bi Halal tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya berkesempatan memberikan sambutannya mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri yang merupakan Hari Kemenangan bagi umat muslim, karena telah sebulan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan menahan lapar dan haus serta melawan hawa nafsu. Oleh karenanya dihari nan fitri ini kita semua kembali ke fitrah dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Disamping itu juga, Bupati Soekirman selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sergai agar terus menjaga kekondusifan daerah agar tetap aman seperti yang diharapkan seluruh elemen masyarkat. Hal ini mengingat belakangan sering terjadi kekisruhan diberbagai daerah yang dapat memecah belah keadaan.

Sebelumnya Sekdakab H. Haris Fadillah didampingi istri Ny. Hj. Imas Haris Fadillah selaku tuan rumah ketika memberikan sambutan selamat datangnya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan seluruh undangan yang hadir serta mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 H, Minal Aidin Wal Faidzin dan Mohon Maaf Lahir Bathin. “Semoga suasana lebaran ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kita sesama umat Islam. Kepada seluruh jajaran PNS, Sekdakab berharap agar menyatukan persepsi untuk mewujudkan visi misi dalam membangun Kabupaten tercinta,”ungkap Haris Fadillah.

Sementara itu Al-Ustadz Samin Pane yang biasa disapa Ustadz Sampan dalam siraman rohaninya mengatakan sebagai manusia yang bertaqwa hendaknya selalu menjaga hubungan maupun silaturahmi yang baik kepada sesama manusia. Seperti halnya hubungan dengan pimpinan dan bawahan.

Hubungan silaturahmi yang baik tersebut harus didasari dengan rasa percaya terhadap sesamanya, artinya tidak saling curiga mencurigai. “Jika semua telah dilaksanakan maka hidup terasa nyaman,”ungkap Ustadz Sampan.

Selain itu juga Ustadz Sampan mengingatkan kepada seluruh undangan agar selalu berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. “Selalu berdoa, berusaha, meningkatkan keimanan dan selalu bertawakal. Semua kebaikan kita akan dibalas oleh Allah SWT,”ujar Ustadz Sampan.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *