Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sekda : Usulan Pembangunan Harus Disertai Surat Hibah Tanah

Sekda : Usulan Pembangunan Harus Disertai Surat Hibah Tanah

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua melalui Sekretaris daerah Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega menekankan agar setiap rencana pembangunan yang diusulkan, harus disertai dengan penyerahan surat hibah tanah dari masyarakat. Sehingga persoalan lahan tidak lagi menjadi permasalahan pada tahapan pembangunan fisik di lapangan.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega mewakili Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang ) Kecamatan Gunungsitoli tahun 2017 yang digelar di aula kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (1/3).

Dia juga berharap kepada seluruh perangkat daerah yang hadir dalam pelaksanaan Musrembang bisa memberikan informasi yang akurat terkait dengan setiap usulan yang berkembang. Sehingga rumusan hasil Musrembang RKPD Kecamatan dapat menjadi bahan bagi pemutakhiran rencana pembangunan daerah Kota Gunungsitoli tahun 2018.

Menurut Sekda, arah kebijakan pembangunan daerah Kota Gunungsitoli tahun 2018 sebagai tahun kedua dalam RPJMD Kota Gunungsitoli periode 2016-2021, merupakan upaya lanjutan dari kebijakan pembangunan daerah tahun sebelumnya dengan intensitas cakupan yang lebih luas dan diarahkan pada peningkatan cakupan pelayanan pendidikan berkualitas.

Pelayanan kesehatan yang berkualitas, murah dan mudah diakses masyarakat, peningkatan kapasitas produksi sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Kelautan dan Perikanan, serta peningkatan kapasitas Infrastruktur dan prasarana wilayah dan peningkatan kapasitas tata kelola pemerintah.

Sebelumnya, sekretaris Camat Gunungsitoli F. Yufial Telaumbanua, SH dalam laporannya memberitahu dasar pelaksanaan Musrembang Kecamatan Gunungsitoli tahun 2017 adalah surat Wali Kota Gunungsitoli Nomor 050/904/BAPPEDA/2017 tanggal 31 Januari 2017 tentang pelaksanaan Musrembang RKPD di Kecamatan.

Tujuan kegiatan adalah untuk menghimpun usulan usulan pembangunan prioritas Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli, sebagai usulan RKPD Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2018. Pada acara tersaebut juga turut hadir Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Unsur Forkopimka Kecamatan Gunungsitoli serta beberapa kepala SKPD Kota Gunungsitoli.(AL)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...