Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sekda Provinsi Jambi Buka Asistensi Penyusunan LKPD, “Siap Raih WTP Ke-4 Kalinya”

Sekda Provinsi Jambi Buka Asistensi Penyusunan LKPD, “Siap Raih WTP Ke-4 Kalinya”

Jambi, suarasumut.com  –  Asistensi ini mempunyai makna strategi yang penting dalam penyusunan laporan keuangan aktual serta dapat diaudit oleh perwakilan BPK Jambi.

Atas hasil audit BPK perwakilan Jambi akan menghasilkan adanya suatu opini wajar tanpa pengecualian untuk ke-4 kalinya. Sehingga laporan keuangan berbasiskan kepada daerah baik itu Kabupaten dan kota.

Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap membuka secra resmi asistensi penyusunan LKPD untuk Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, Senin (31/08) ruang pola kantor Gubernur Jambi turut mendampingi Karo BKAD, Muslim.

Dikatakan oleh Ridham, bahwa Provinsi Jambi masih mampu untuk memberikan adanya suatu laporan keuangan daerah sesuai dengan keinginan Pemerintah pusat maupun hasil audit BPK RI. “WTP yang telah diraih oleh Pemeritah Provinsi Jambi merupakan hasil dan upaya dari masing-masing SKPD memberikan laporan keuangan akuntabel,”terangnya.

Sehingga dari masing-masing bidang keahlian dari unit-unit kerja dalam lingkungan SKPD Provinsi Jambi untuk dapat mencatat dan memberikan adanya laporan keuangan.

BPK akan melihat dari hasil laporan keuangan dari masing-masing unit kerja dalam setda Provinsi Jambi, apabila ada temuan akan memberikan teguran agar dapat memperbaikinya.

Sementara itu Karo BPKAD, Muslim, dengan digelarnya kegiata asistensi untuk menyamakan persepsi dalam peningkatan kualitas laporan LKPD 2015, penerapan akuntansi berbasis aktual.

Peserta asistensi penyusunan LKPD 2015 berasal dari tim TPAD yang membidangi akuntansi, aset, pendapatan dan pembinaan se-Provinsi Jambi.

“Peserta berjumlah 92 orang dari unsur TPAD yang membidangi akuntansi, aset, pendapatan, dan pembinaan Kabupaten kota,”ungkapnya.

Dan 92 orang dari masing-masing SKPD sehingga berjumlah 184 orang.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...