Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sekda Kota Gunungsitoli, Program KB Perlu Mendapat Perhatian Serius

Sekda Kota Gunungsitoli, Program KB Perlu Mendapat Perhatian Serius

Gunungsitoli, suarasumut.com — Sekretaris daerah Kota Gunungsitoli, Drs.Edison Ziliwu, MM mengatakan, program Keluarga Berencana (KB) perlu mendapat perhatian yang serius. Program KB harus digalakkan terus menerus, karena selain untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, program KB juga untuk mengurangi kematian Ibu dan bayi.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM dalam arahannya mewakili Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp, pada acara pembukaan pembukaan pencanangan pelayanan Bulan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Kota Gunungsitoli Tahun 2015 di Puskesmas Hilina’a, Desa Boyo, Kota Gunungsitoli, Kamis (3/9).

Dia memberitahu, tingginya komitmen TNI dalam mensukseskan Program KB, dilatar belakangi oleh persoalan kependudukan. Dimana jumlah penduduk yang besar dengan kualitas yang rendah.

Jika keadaan tersebut tidak ditangani secara serius, maka dikhawatirkan akan menjadi musibah bagi masyarakat dan negara. Penduduk yang berkualitas dalam mata pertahanan rakyat semesta adalah asset, tetapi jika kualitasnya rendah, justru akan menjadi rentan terhadap keamanan dan ketahanan bangsa.

Sehingga dia mengakui jika program KB perlu mendapat perhatian serius, dan semakin digalakkan secara terus menerus. Karena, selain untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, program KB juga mengurangi tingkat kematian ibu, mengurangi kematian bayi, mengurangi kematian balita, memberikan perlindungan Hak Ibu dan Anak dan juga perlindungan terhadap kehamilan yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Kepala Bidang PP, KB dan PLM (Pengerahan Lembaga Masyarakat) BPM, PP, KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli, Junita Hasugian memberitahu, kegiatan tersbeut berlangsung selama 3 bulan. Sasarannya adalah memberikan pelayanan KB Gratis kepada akseptor se Kota Gunungsitoli, dengan menggunakan puskesmas yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *