Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sekda Ambil Alih Tugas Asisten III Selama Ditahan

Sekda Ambil Alih Tugas Asisten III Selama Ditahan

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com  —  Selama menjalani proses hukum di tahanan Polres Nias , tugas dan wewenag Asisten III Sekda Kota Gunungsitoli MIZ yang sangat prinsip diambil alih oleh Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu. Sedangkan untuk tugas lainnya, Sekda mendelegasikannya kepada Asisten I dan Asisten II Sekda Kota Gunungsitoli.

Kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (1/7), Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu memberitahu jika posisi Asisten III Sekda Kota Gunungsitoli masih belum diganti atau diberikan kepada orang lain.

Hal tersebut dilakukan menruut dia karena pemerintah Kota Gunungsitoli menghargai proses hukum yang tetap menjaga azas praduga tak bersalah dan MIZ masih belum mendapat ketetapan hukum yang final atas dugaan korupsi pengadaan mobil dinas di Pemko Gunungsitoli tahun 2011 yang disangkakan kepada MIZ. Sehingga tugas rutin MIZ yang membidangi bagian umum masih didelegasikan kepada Asisten I dan Asisten II Sekda, sedangkann tugas yang prinsip diambil alih langsung oleh dia selaku Sekda Kota Gunungsitoli.

Untuk diketahui, Asisten III Sekda Kota Gunungsitoli yang membidangi bagian umum MIZ telah ditahan penyidik Polres Nias sejak, Rabu (25/6) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mobil dinas di Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun 2011. Pada kasus tersebut MIZ diancam hukuman penjara diatas 5 tahun kurungan karena melanggar pasal pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 2 ayat (2) dan atau Pasal 9 UU.RI.no.31 Tahun 1999 Jo.UU RI. No. 20 Tahun 2011, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke 1e KUHPidana.(sp/ss/gs)

Kata kunci terkait:
edison ziliwu

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...