Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SEKALIGUS TINJAU PEMILU, DR. TIGOR BERIKAN HAK SUARANYA DI TPS KELURAHAN PADANG MATINGGI

SEKALIGUS TINJAU PEMILU, DR. TIGOR BERIKAN HAK SUARANYA DI TPS KELURAHAN PADANG MATINGGI

Rantauprapat, suarasumut.com – Dr. H Tigor Panusunan Siregar, SpPD ( Bupati Labuhanbatu ) bersama istri Dr.Hj Fitra Laila, Sp.THT ( Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ) pada Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota 9 April 2014 mencoblos atau memberikan hak suaranya di TPS 21 Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Tigor beserta istri yang datang dengan mengenderai mobil Prado warna hitam ke lokasi TPS 21 yang berada di Gedung Kesenian Jalan Meranti Rantauprapat tersebut, tiba sekitar pukul 09.00 Wib disambut oleh Ketua dan Anggota KPPS dan langsung mendaftarkan diri dengan nomor urut 51 dan 52, setelah beberapa menit duduk di ruang tunggu barulah dipanggil untuk mencoblos di bilik suara yang tersedia, kemudian memasukkan surat suara yang telah dicoblos itu ke Kotak Suara dan melakukan celup jari sebagai tanda telah memilih atau mencoblos.

Dari pantauan di TPS 21 dengan jumlah pemilih atau DPT 253 orang dengan rincian laki-laki 119 orang dan perempuan 134 orang, selain Tigor dan istri juga terlihat memberikan hak suaranya sebagai warga Negara yang baik adalah Bambang Sudrajat, SH ( Kajari Rantauprapat ) dan Martin Ginting, SH ( Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat ) serta Muhammad Rispan, SH ( Ketua DPD KNPI Labuhanbatu ) masing-masing beserta istri.

Tinjau Pemilu.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Kapolres AKBP Achmad Fauzi, S.ik, Kajari Rantauprapat Bambang Sudrajat, SH, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Martin Ginting, SH, Plt. Sekdakab H. Ali Usman Harahap, SH, para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD serta Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng, Rabu ( 9/4 ) sekitar pukul 11.00 Wib melakukan peninjauan kesejumlah TPS yang berada di Kecamatan Rantau Selatan, Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hulu, untuk memantau pelaksanaan Pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun TPS yang dikunjungi antara lain, TPS 17 Kelurahan Sioldengan dengan jumlah DPT 246 orang, kemudian TPS 2 Kelurahan Perdamean Sigambal Kecamatan Rantau Selatan dengan DPT 305 orang, selanjutnya TPS 07 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan yang memiliki DPT sebanyak 217 orang dan TPS 2 Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu dengan DPT 277 orang. Dari hasil peninjauan tersebut informasi yang didapat baru rata-rata sekitar 65 ke 70 persen para pemilih yang mencoblos ke TPS, sedang situasi keamanan masih tetap kondusif dan stabil.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan bahwa untuk Kabupaten Labuhanbatu jumlah pemilih atau DPT keseluruhannya berjumlah 289.636 dengan jumlah TPS 1215, sedangkan jumlah Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang ikut bertarung dalam Pemilu Legislatif 2014 ini sebanyak 530 orang, sedangkan kursi yang akan diperebutkan di DPRD Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 45 kursi. Sementara untuk pengamanan Pemilu Legislatif Tahun 2014 ini Polres Labuhanbatu menurunkan personilnya sebanyak 763 orang ditambah 2 pleton BKO yang tersebar di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. ( ta/ss/rp )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...