Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› SEJUMLAH WARTAWAN KECEWA, RAPAT PLENO KPU DITUTUP UNTUK MEDIA

SEJUMLAH WARTAWAN KECEWA, RAPAT PLENO KPU DITUTUP UNTUK MEDIA

* KPU Labura Langgar UU no 14 Tahun 2008 tentang KIP *

 

 

Aek Kanopan, suarasumut.com – Disetiap Daerah Rapat Pleno diadakan secara terbuka bahkan masyarakat turut serta menyaksikan penghitungan akhir surat suara. Lain pula dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara, minggu ( 20/4 ) bertempat di Grands Hotel Labura, KPU Labura mengadakan Rapat Pleno khusus untuk PPK, Saksi Partai sedangkan untuk wartawan dan masyarakat tidak diperbolehkan meliput dan menyaksikan hasil Rapat Pleno.

Hal ini dialami puluhan wartawan yang akan meliput acara pleno. Ketika wartawan memasuki ruangan, beberapa satpol PP melarang wartawan untuk masuk. Ditanyakan kenapa tidak boleh masuk, salah seorang Satpol PP mengatakan itu atas perintah KPU sebagai panitia.

Dari informasi  beberapa awak media, wartawan mengatakan kuat dugaan bahwa rapat pleno kabupaten Labura sarat ada kecurangan dan pembohongan publik.

Meskipun rapat pleno di awasi puluhan petugas Kepolisian, wartawan di Labura menduga bahwa rapat pleno KPU tidak transparan . Kenapa dan mengapa rapat tidak boleh untuk diliput, ucap beberapa wartawan dengan kecewa.
Senin ( 21/040) wartawan beberapa kali untuk konfirmasi dengan Hj.Betty Megawati selaku ketua KPU, Betty selalu menghindar dari kejaran wartawan. Meskipun wartawan tidak boleh meliput, wartawan menyaksikan dari luar ruangan yang dibatasi kaca sampai selasa pukul 01:30 dini hari.

Informasi yang didapat pelaksanaan rapat pleno belum juga selesai karena beberapa Partai Politik keberatan dengan hasil jumlah suara karena jumlah suara berbeda dengan C1 yang mereka pegang. Sehingga KPU didesak untuk membuka kembali C plano. Di luar Ruangan Rapat ratusan masyarakat yang turut serta menyaksikan dari luar sangat kecewa dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu Legislatif 2014. ( ds/ss/ak )

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...