Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sejumlah Rumah Terendam Banjir Di Desa Air Hitam

Sejumlah Rumah Terendam Banjir Di Desa Air Hitam

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Sejumlah rumah di Desa Air Hitam Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara terendam banjir. Tampak debit air sudah mengenangi beberapa rumah warga.
Selain rumah, akses jalan lintas kabupaten turut digenangi air dengan ketinggian telapak kaki orang dewasa. Informasi berhasil dirangkum suarasumut.com, Jumat (17/11).

Menurut keterangan seorang warga, banjir ini sudah hampir sepekan. Tapi aktivitas mereka tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Desa kami ini kerap dilanda banjir, seperti sudah berlangganan saja,” ungkap salah seorang warga.

“Kami berharap Pemerintah Labura agar mencarikan solusi agar desa kami bisa terhindar dari banjir. Seperti normalisasi parit parit saluran air yang sudah tidak berfungsi,”ucap warga.

Disisi lain Zaini Babinsa dari Koramil Tanjungleidong mengatakan kepada suarasumut.com, sampai saat ini debit air sebatas telapak kaki, aktipitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

“Desa ini teredam air akibat adanya curah air dari arah PT Sawita yang dataran tanahnya lebih tinggi dibandingkan dataran tanah Desa Air Hitam,”kata Zaini.

Sementara Kepala Desa Air Hitam Nawawi saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini perkembangan aktivitas warga Desa Air Hitam masih seperti biasanya. “Saya himbau kepada warga saya agar memperhatikan debit air di rumah masing masing. Demi untuk mengantisipasi kerugian secara materi,”tutup Kades.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...