Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SDN 163094 Raih Prestasi Dan Adiwiyata Nasional

SDN 163094 Raih Prestasi Dan Adiwiyata Nasional

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kota Tebingtinggi pantas disebut sebagai Smart City (Kota pintar) dikarenakan telah banyak lulusan-lulusan baik Sekolah Negeri maupun swasta termasuk sekolah tinggi peraih prestasi gemilang termasuk di SD Negeri 163094 yang terletak di jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan.

Dalam pantauan media dan hasil wawancara dengan kepala sekolah Santun Butar-butar Spd. Kamis (7/4) di kantornya Santun Spd. menjelaskan bahwa SD Negeri yang dipimpinnya dengan jumlah murid 230 orang dan guru beserta staff 14 orang telah mampu menorehkan berbagai prestasi sekolah bagi anak didiknya diantaranya adalah juara I kebersihan tingkat SD Kota Tebingtinggi 2012, 2013, 2014.  Kemudian terpilih sebagai sekolah yang bersih, rapi, indah, berwawasan lingkungan (Adiwiyata) tingkat Kota Tebingtinggi 2012, tingkat provinsi 2013, juara II tentang pengetahuan lingkungan hidup 2013 tingkat SD kota tebing tinggi, juara II lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) 2013 dalam rangka HKSN dan peraih Adiwiyata tingkat nasional 2014.

“Ini saya terima langsung dari Menteri Pendidikan DR. Baswedan di Jakarta, kemudian SD Negeri ini juga peraih juara harapan II lomba perpustakaan 2014, juara II program sekolah SD terbaik Kota Tebingtinggi 2014 dan banyak lagi prestasi yang lainnya,”terang Kepsek.

“Ini semua kami lakukan dengan satu tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak calon pemimpin bangsa dengan cikal bakal generasi yang sehat, cerdas, terampil, disiplin berinovasi dan menghormati orang tua, guru dan pemimpinnya oleh karena itu saya berpesan kepada orang tua murid dirumah agar turut berperan langsung dalam mensukseskan program pendidikan nasional sesuai UU nomor 20 tahun 2003. Mari kita jaga dan kita didik anak kita dengan penuh kasih sayang, dengan bentuk kongkritnya setiap jam belajar malam agar memeriksa PR putra putrinya dari sekolah untuk diselesaikan oleh para peserta didik mari kita arahkan kepada anak kita dengan kegiatan positif sehingga mereka terhindar dari hal-hal yang negative termasuk bahaya narkoba,”tegasnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
jumlah smp 201220132014, sdn adiwiyata di kecamatan sitinjo dairi, Sekolah adiwiyata nasional kabupaten dairi SUMUT 2016

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...