Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Satpol PP Labuhanbatu Monitoring Terkait Bangunan Liar Di Negerilama

Satpol PP Labuhanbatu Monitoring Terkait Bangunan Liar Di Negerilama

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Labuhanbatu akan melakukan monitoring segera terkait puluhan bangunan yang berada di Kecamatan Bilah Hilir diduga tidak miliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Labuhanbatu Abdul Haris ketika dikonfirmasi mengatakan kepada wartawan Rabu (31/8) melalui selularnya. “Awalnya kita tidak tahu, tapi karena diberitahu rekan wartawan maka kita tahu hal tersebut, segera kita akan cek ke lapangan,”ujarnya.

Pihaknya lanjutnya, hanya akan melakukan monitoring serta mendata terkait sejauh mana bangunan tanpa IMB disana, lalu dihimbau untuk membayar retribusi bila tidak dibayar maka akan ada tindakan sesuai aturan yang berlaku.

Lebih jauh dikatakannya, terkait IMB itu urusannya Kabag Pemerintahan, Satpol PP hanya bergerak bila dibutuhkan oleh Pemkab terkait penegakan Perda maupun undang – undang lainnya, namun juga tidak salah bila melakukan monitoring terkait penegakan Perda IMB.

Pantauan wartawan, Kamis (1/8) di Negeri Lama, beberapa anggota Satpol PP sedang mendatangi bangunan yang sedang berdiri serta tanpa plang IMB serta berbincang dengan pemilik bangunan.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...