Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Satpol Air Sei Brombang Amankan 654 Karung Bawang Merah

Satpol Air Sei Brombang Amankan 654 Karung Bawang Merah

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Satuan Polisi Air Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu berhasil mengamankan 654 bawang merah ilegal yang berasal dari beberapa negara.

Bawang tersebut dibawa melalui jalur peraian Tanjungleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara menuju Seiberombang Kabupaten Labuhanbatu, namun dapat digagalkan pihak polisi air.

Menurut keterangan warga Seiberombang, bawang tersebut diamankan oleh Polisi Air pada malam Rabu 8/12 dan dibawa dengan sebuah Truck Colt Diesel. “Kami lihat bawangnya dibawa Colt Diesel, tapi entah dibawa kemana,” ungkap warga.

AKP.H.Suwito Widodo, Kepala Satuan Polisi Air Seiberombang saat dikonfirmasi, Kamis (9/12) melalui selulernya menerangkan kalau penangkapan bawang ilegal tersebut benar dilakukan oleh pihaknya dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 654 karung bawang yang diduga dari Negara India, Malaysia dan Thailand serta dua unit bot dompeng 30 .

“Kita berhasil mengamankan barang bukti 654 karung bawang dari beberapa negara, serta dua unit bot dompeng 30 va, dari perairan Kualuh Leidong lantas kita bawa ke Seiberombang, sedangkan Tekong dan pelaku lainnya kabur setelah bot dipaksa merapat ke tepi. Sempat terjadi kejar- kejaran dan bot yang membawa bawang dipaksa merapat setelah pihak Satppol Air meletuskan senjata ke udara beberapa kali,” terang Kasatpol Air.

Beliau juga menambahkan, kalau barang bukti tersebut saat ini telah dibawa ke Bea Cukai Belawan guna diproses nantinya. “Barang bukti telah kita serahkan ke Bea Cukai Belawan setelah berkordinasi dengan Kapolres Labuhanbatu,”sebut Kasat mengakhiri. (ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
Peta terbaru seibrombang, Sat pol air sei berombang, Sat pol air seiberombang

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...