Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Satpol Air Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Pemilik kayu Ilegal Di Sei Berombang?

Satpol Air Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Pemilik kayu Ilegal Di Sei Berombang?

Labuhanbatu, suarasumut.com – Ada kejanggalan dibalik penangkapan 6 Ton Kayu Illegal di perairan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir lima hari yang lalu tepatnya, Kamis (23/4) sekitar pukul 00.30 wib oleh Satuan Polisi Air.

Pasalnya, menurut informasi yang dihimpun suarasumut.com dari beberapa sumber menyebutkan kalau pemilik kayu inisial ID warga Desa Telaga Suka berhasil lolos dari sel tahanan Pos Satpol Air Sei Berombang pada malam pristiwa penangkapan tersebut dengan kondisi tangan terborgol.

Namun dari kelima pelaku dua orang masing-masing Marjukin (24) dan Sapar (23) warga Desa Telaga Suka Kecamatan Panai Tengah berhasil diringkus dan saat ini berada di LP Labuhanbilik.

Menurut keterangan Marjukin saat dikonfirmasi wartawan kalau ID sipemilik kayu seberat 6 ton itu berhasil lolos dari tahanan Satpol Air dengan tangan terborgol, tapi anehnya berkas yang ditandatangani Marjukin tertulis kalau dirinya sebagai pemilik kayu tersebut.

“Saya disuruh staf bagian administrasi Satpol Air untuk menandatangani berkas pemeriksaan, dan saya tandatangani tanpa diberi kesempatan untuk membaca terlebih dahulu,”tuturnya.

Marjukin juga menambahkan, dua lagi rekannya yang berada diatas kapal motor berhasil kabur dengan melompat ke sungai saat kejadian tersebut.

Namun anehnya, menurut informasi dari sumber, dua kapal motor yang bersamaan membawa kayu olahan dari Panai tengah menuju Kualuh Ledong bebas melenggang .

“Iya bang, saat itu ada tiga kapal motor yang membawa dan melintas di perairan tersebut, namun kami heran mengapa yang ditangkap hanya satu saja, inikan aneh ya..bang,”ungkap sumber yang mohon tidak ditulis jati dirinya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Air Polres Labuhanbatu, Akp.Eduar,SH saat dikonfirmasi kebenaran hal ini melalui SMS ke nomor handphonenya tidak membalas kendati pesan yang dilayangkan awak media tertanda terkirim.

Sedangkan anggota lainnya yang ada di Pos Satpol Air Sei Berombang seperti Briptu.Ali Siregar dan Karno Bagian Administrasi saat dimintai keterangan terkait peristiwa penangkapan tersebut berdalih tidak mengetahui apapun. “Maaf pak..saya gak tahu ..tanyakan aja langsung sama Kasatnya..”sebut Karno.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *