Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Satgas TMMD Ke 100 Kodim 0206/Dairi Bantu Warga Panen Kopi

Satgas TMMD Ke 100 Kodim 0206/Dairi Bantu Warga Panen Kopi

Pakpak Barat | suarasumut.com –  Tanaman kopi merupakan salah satu komuditi untuk menambah penghasilan petani di Kabupaten Pakpak Barat.

Warga Desa Perpulungan salah satu pemilik kebun kopi MP Fika Boang Manalu (56) yang tidak jauh dari tempat tinggal anggota satgas TMMD berbagi cara dengan TNI memetik hasil tanamnya, Minggu (22/10/2017).

“Anggota Satgas TMMD dengan cepat adaptasi semangat ingin tahu oleh para prajurit satgas TMMD,” tulis Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata, melalui pesan aplikasi WA nya.

Disampaikan, canda tawa anggota Satgas TMMD dan warga tampak tidak mengenal rasa lelah dan letih.

Selain menyelesaikan kegiatan program TMMD, yang lainnya anggota Satgas juga tetap semangat untuk membantu warga desa sekitar,” terang Ojak.

Kopda Sucipto (33) salah satu anggota Satgas TMMD ke 100 Kodim 0206/Dairi mengatakan bahwa diantara anggota Satgas belum pernah memetik kopi langsung dari pohonnya.

“Tapi karena diajari tehniknya bisa berjalan dengan baik. Kegiatan anggota satgas membantu panen kopi warga ini. Selain dalam kegiatan TMMD juga sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang turut serta dalam membantu kesulitan rakyat karena TNI adalah prajurit rakyat,” tutur Kopda Sucipto.

Hal Ini diungkapkannya merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“TNI, angggota Satgas ini rata rata anak petani padi dan nelayan, yang berasal dari rakyat dan kitapun harus merakyat, karena bersama rakyat TNI kuat,” sebut Sucipto.

Sementara Mp Fika Boang Manalu mengucapkan terima kasih dan merasa senang karena panen kopinya dapat dibantu TNI.

“Hari ini bisa di bantu oleh bapak bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di desa kami. Saya terharu, ternyata bapak bapak TNI sangat baik, gigih dan antusias dalam membantu kami di desa ini. Sekalipun tidak pernah panen kopi tapi cepat adaptasi. Semoga Allah SWT selalu melindungi bapak bapak TNI dimanapun bertugas,” tutur Fika.(ph/ss-pb)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...