Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Satgas TMMD 100 Kodim 0206/Dairi Sholat Jumat Bersama Warga

Satgas TMMD 100 Kodim 0206/Dairi Sholat Jumat Bersama Warga

Pakpak Barat | suarasumut.com  –  Personil satgas Kodim 0206/Dairi bersama warga Desa Perpulungan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid AL Muslimin Kecamatan Kerajaan, , Jumat (13/10/2017).

Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang mengatakan, kegiatan beribadah seperti ini bertujuan untuk meminta kepada Tuhan YME agar diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam bertugas.

“Program TMMD ke 100 kodim 0206/Dairi selalu memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD yang bertugas di Desa Perpulungan dengan warga penduduk setempat,”ujar Kapten Arm Lisben.

Dengan eratnya hubungan tersebut ungkap Danramil 06/Kerajaan ini, maka akan terjalin kerja sama yang baik, serta terciptanya situasi kondusif yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok TMMD ke 100 wilayah kesatuan Kodim 0206/Dairi.

“Hal ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat sehingga menimbulkan opini positif dari masyarakat terhadap satgas TMMD dalam setiap tugas yang di embannya,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menjadikan hubungan TNI dengan rakyat semakin harmonis dilapangan, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Imam mesjid AL Muslimin, Mudin Berasa (58) mengatakan, moment kebersamaan dalam kegiatan beribadah seperti ini sangat positif antara TNI dengan rakyat, sehingga akan mempererat persaudaraan serta menjalin keakraban dengan masyarakat.

Tidak luput Mudin Berasa (58) menyampaikan rasa terimakasihnya bagi satgas TMMD yang sedang berlangsung di Pakpak Barat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dari TNI atas partisipasinya pada program TMMD Kodim 0206/Dairi yang telah memberi alokasi pembangunan sarana ibadah kami yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” tutur Mudin.(pahotan hutagalung/ss-pb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.