Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 123/Rajawali Bersama Pelajar Dan Masyarakat Gelar Doa Bersama

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 123/Rajawali Bersama Pelajar Dan Masyarakat Gelar Doa Bersama

Kalbar | suarasumut.com  –  Di Tahun Baru 1439 Hijriah, Satuan Petugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Malaysia (Satgas Pamtas RI-Malaysia) MLY Yonif 123/RW bersama ratusan pelajar serta masyarakat doa bersama di Pos Kotis Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu di Mesjid Nurul Hudud, provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Kamis (20/09/2017)

Komandan Satgas Yonif 123/Raja Wali (Dansatgasyon 123/RW) Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto S I P mengatakan, Tahun Baru Hijriah merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam diseluruh penjuru dunia.

Dijelaskannya, peringatan yang hadir setahun sekali itu untuk mengenang peristiwa Hijrahnya Rasulullah Saw dan para pengikutnya dari Mekkah menuju Madinah. Perayaan Tahun Baru Hijriah yang jatuh di tanggal 1 Muharam (kalender Arab) atau 1 Suro (kalender Jawa).

“Perayaan Tahun Baru Islam ini hadir sebagai warisan turun-temurun yang biasa terjadi. Oleh karena itu, umat Islam perlu menengok sejarah masa lampau yang melatarbelakangi peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad saw,” ungkap Danyon, Letkol Inf Akbar.

Dengan kegiatan itu, Danyon berharap agar ditahun berikutnya menjadi insan yang lebih baik lagi. tidak luput Ia mengajak ratusan pelajar agar lebih bersemangat, karena jiwa muda para pelajar kelak menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menjadi penerus yang handal untuk tanah air Indonesia.

“Disamping itu kegiatan ini adalah wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,” tutur Akbar.

Seusai sholat ashar berjamaah, dilanjutkan dengan konvoi berkendaraan keliling kampung. Kemudian selesai maghrib, dilanjutkan dengan doa bersama dalam menyambut Tahun Baru Hijriah yang juga dihadiri, tokoh Agama, polsek Badau, dan para guru. (ph/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...