Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Satgas Pamtas RI – Malaysia Akhirnya Pulang Ke Sumut

Satgas Pamtas RI – Malaysia Akhirnya Pulang Ke Sumut

Tapsel | suarasumut.com  –  Ratusan prajurit TNI AD yang ditugaskan pada Satuan Petugas Pengaman Perbatasan Republik Indonesia – Malaysia (SATGAS PAMTAS RI – Malaysia) selama berbulan-bulan akhirnya kembali ke wilayah kesatuan Korem 023/KS daerah Sumatra Utara (Sumut), di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Kamis (07/06/2018).

“Satgas Yonif 123/Raja Wali (RW) yang berjumlah 350 orang itu kembali dari penugasan di perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kalbar yang dipimpin Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP,” kata Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata.

Disebutkannya, kedatangan satgas Yonif 123/RW ini ke Markas Komando disambut hangat langsung para Forkimda se daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Mereka disambut secara langsung Pj Walikota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kapolres Madina beserta para perwakilan Forkopimda Kab/Kota se Tabagsel dan anggota Yonif 123/Rajawali serta ibu-ibu Persit Yonif 123/Rajawali,” jelas Kapenrem.

Pj Wali Kota Padang Sidempuan H Sarmadan Hasibuan dalam upacara penyambutan mengucapkan selamat datang dan terima kasih, serta penghargaan kepada Satgas Yonif 123/Rajawali atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab.

Sarmadan juga menyebutkan bahwa Satgas Yonif 123/Rajawali mendapat predikat baik oleh Pangdam I/Bukit Barisan saat upacara penyambutan di pelabuhan Belawan – Meda.

Diakhir sambutannya Pj Wali Kota Padang Sidempuan ini menyampaikan selamat bergabung kembali di Wilayah Tabagsel.

“Selamat bergabung kembali dan mari kita sama sama melaksanakan tugas ke depan,” tuturnya.

*Sembilan Bulan Berpisah, Persit Kangen Sama Suami*

Barisan wanita berpakaian serba hijau tampak berdiri memegang kalungan bunga di Markas Batalyon Yonif 123/RW. Para Persatuan Istri TNI (Persit) ini tampak selalu setia menunggu kedatangan sang suami yang ditinggal tugas selama sembilan (9) bulan di Kalbar.

Tampak kebahagiaan terpancar dari para Persit yang dinanti dan dirindu melihat langsung kondisi suami yang ditinggal hanya demi khusus tugas Negara.

“Mana ya suami saya, aku hafal sama dia, tinggi orangnya pasti nampak di barisan itu,”ucap salah satu Persit yang berjejer menunggu kedatangan ratusan Satgas Pamtas RI – Malaysia.

“Sudah lama tidak melihat muka suami, bahkan waktu melahirkan anak ke tiga sang suami tidak berada disisihnya dan anak itu sudah hampir menginjak 5 (lima ) bulan, saya sudah kepalang rindu dengan suami, bisa dapat kabar dia cuma lewat telepon. Alhamdullilah lebaran ini bisa kumpul bareng,” kata Ny Pipit Iskandar istri dari wadan satgas Mayor Inf Dedi Iskandar.(penrem 023,ph/ss-ts)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *