Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sat Narkoba Resor Labuhanbatu Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sat Narkoba Resor Labuhanbatu Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas bahaya narkoba, Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba melakukan penyuluhan bahaya narkoba di Kompleks PT Merbau Jaya, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Penyuluhan tersebut dipimpin langsung Kepala Sat Res Narkoba, AKP Zulkarnaen SH dihadiri Jendral Menejer I Wayan Arianto berserta staf dan 300 karyawan.

Kepada suarasumut.com, Minggu (1/3), Kepala Sat Res Narkoba, AKP Zulkifli menyebutkan, penyuluhan di Kompleks PT Merbau Jaya digelar atas permintaan pihak perusahaan yang respon terhadap bahaya penyalah gunaan narkoba. Menurutnya, penyuluhan tersebut diharapkan seluruh karyawan PT Merbau Jaya bebas dari dampak penggunaan narkoba. “Kita diundang oleh manajemen PT Merbau Jaya untuk melakukan penyuluhan. Kita sambut dengan baik inisatif pihak perusahaan yang peduli terhadap pola hidup sehat karyawannya,” kata Zulkarnaen di ruang kerjanya.

Lanjut Zulkifli, antusiasme karyawan yang mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang ditandai dengan jumlah peserta yang mencapai 300 orang membuat dirinya akan melakukan penyuluhan secara berkelanjutan di seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Resor Labuhanbatu. Kepala Sat Res Narkoba itu menyebutkan, penyebaran narkoba saat ini sudah memasuki ke lingkungan perusahaan-perusahaan. “Guna upaya pencegahan
terhadap pelaku narkoba yang sudah masuk ke perusahaan-perusahaan, kita juga
mengambil perwakilan-perwakilan menejer dan karyawan untuk di test urinenya,” sebut Zulkarnaen.

Penyuluhan itu, sebut Zulkifli, melibatkan Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Penyuluhan (Binluh) dan Kanit Penyelidikan (Idik) dalam memberikan penyuluhan bahaya narkoba juga penyuluhan hukumnya. Penyuluhan dengan thema ‘Bahaya Narkoba’, dilakukan dengan pengenalan jenis-jenis narkoba, dan konsultasi hukum dilakukan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan pecandu narkoba. “Penyuluhan sekira pukul 09.00 WIB dengan melibatkan Kanit Binluh dan Kanit Idik. Melalui penyuluhan dan konsulatsi hukum bahaya narkoba itu, kita tekadkan masyarakat memilih gaya hidup sehat dan dapat menjauhi penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Kepala Sat Narkoba Resor Labuhanbatu itu menghimbau kepada masyarakat agar bekerjasama untuk memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba. Masyarakat diharapkannya dapat memberikan informasi yang ada di lingkungannya atas orang-orang yangg di curigai sebagai pelaku atau pengedar narkoba agar dapat segera ditindaklanjuti. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...