Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sasaran Fisik, Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi Targetkan Rehab GPI Pakpak Barat

Sasaran Fisik, Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi Targetkan Rehab GPI Pakpak Barat

PakpakBarat | suarasumut.com  –  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 fisik dan non fisik secara bertahap dilaksanakan jajaran Korem 023/Kawal Samudera di Kabupaten Pakpak Barat.

Salah satunya target , yakni membangun rumah ibadah Gereja Pentakosta Indonesia () di kecamatan Kerajaan, desa Perpulungan, Pakpak Barat, Senin (09/10/2017).

Komandan satuan petugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) Letkol Inf Jatmiko Aryanto SE turut serta mengawasi langusung kegiatan rehab Rumah Ibadah itu.

“Rehab rumah ibadah memang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke 100 Tahun 2017 Kodim 0206/Dairi,” tulis Penerangan Korem 023/ Kawal Samudra (Penrem 023/) yang diterima awak media melalui pesan email.

Disampaikan, Dansatgas sengaja memilih GPI dikarenakan kondisi fisik perlu perhatian merehab lantai, yang dijadikan keramik serta pengecatan dinding warna kuning sesuai dengan selera jemaat.

Berdasarkan laporan dansatgas TMMD Kodim 0206/Dairi Letkol inf Jatmiko Aryanto mengatakan, bahwa seminggu sebelumnya tim satgas dan masyarakat sudah membersihkan halaman dan lingkungan di sekitar Gereja Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) di Dusun Sinibang.

Lebih jauh diterangkan Penrem 023/KS, sementara di dusun Binanga Sitellu ada di lihat GPI yang sangat perlu perhatian sehingga sasaran dialihkan ke gereja tersebut.

“Kemanunggalan TNI Rakyat pada saat gotong royong memperbaiki tempat ibadah merupakan wujud nyata dalam rangka guna menciptakan sistim ketahanan wilayah yang tangguh, campur tangan warga yang ikut bergotong royong,” jelasnya.

Dijelaskannya, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto mengharapkan agar program TMMD Ke 100 di wilayah Kodim 0206/Dairi selesai pada tepat waktu.

“Hal seperti itulah disampaikan Dandim dalam kegiatan pembinaan dan mendukung pada ketahanan wilayah,” jelas Penrem 023/KS.

Sementara disampaikan jemaat, mewakili gembala sidang GPI, Tratur Berasa ( 64) mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI. Khususnya kepada kodim 0206/Dairi yang telah membuka hati dan pikiran untuk memberikan bantuan ke gereja tersebut.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak TNI. Namun Tuhan pasti membalas berlipat kali ganda. Tuhan punya rencana yang indah buat bapak-bapak. Kami anggota jemaat GPI mendoakan agar tetap sukses buat TNI dan semoga TNI selalu dekat dengan rakyat,” tulis Penrem meniru sambutan Tratur.(pahotan hutagalung/ss-pb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.