Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sanksi Dipecat Tak Digubris, PNS Ikut “Ramaikan” Tim Sukses Salah Satu Paslon

Sanksi Dipecat Tak Digubris, PNS Ikut “Ramaikan” Tim Sukses Salah Satu Paslon

Bilah Hilir, suarasumut.com  –  Dalam undang-undang aparatul sipil negara, memang PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Apalagi, turut serta dalam kampanye pilkada mendukung salah satu calon, mulai Sanksi sedang hingga pencopotan jabatan, kemudian penurunan pangkat satu tahun sampai dengan satu tingkat.

“Paling ringan kalau ikut-ikutan saja, peringatan dulu pertama, kedua ke tiga itu sanksinya akan menghambat kenaikan pangkat dan tunjangan kinerja. Kalau sanksi sedang, pencopotan jabatan, Yang paling berat akan diberhentikan jika masuk ranah indisipliner yg mencolok. Jadi tim sukses atau jadi ketua tim sukses, itu tidak boleh,”ungkap Bung Nasty mengambil kutipan kata-kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dari salah satu media sosial.

Namun begitu, di Kecamatan Bilah Hilir hampir seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) (PNS) ikut meramaikan kampanye salah satu kandidat pasangan calon Bupati, hal ini terkuak saat salah satu pasangan calon no urut 5 (mengadakan kegiatan di salah satu rumah warga di Desa Seikasih, minggu lalu, tepatnya hari Jum at (18/9).

Dalam acara tersebut, sedikitnya 20 orang Kepala Sekolah (PNS) ikut serta menghadiri kampanye disebuah perwiridan kaum ibu, informasi yang diperoleh kalau para Kepsek ini memang sebelumnya telah dikomandoi oleh salah seorang guru sekolah dasar yang selama ini menjadi Tim Sukses berinisial BH.

“Kami diintruksikan BH pak untuk kumpul dirumah warga Desa Seikasih dalam sebuah acara yang digelar oleh salah satu paslon incumben, nanti kalau kami tidak datang, dia marah-marah pak, BH memang dikenal selama ini adalah tim sukses nya no urut 5,”jawab salah satu Kepsek yang enggan dicatut namanya. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...