Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sambut Paskah, Kopedra Baksos Bersihkan Pekuburan Kristen Aekkanopan

Sambut Paskah, Kopedra Baksos Bersihkan Pekuburan Kristen Aekkanopan

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Ratusan warga kristen yang tergabung dalam Kelompok Peternak Dos Roha Aek Kanopan (Kopedra) melakukan bakti sosial (baksos) dengan bergotong royong membersihkan pekuburan Kristen yang terletak di Kampung Baru Kelurahan Aekkanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (11/4).

Warga tampak sangat antusias mengikuti bakti sosial, sejak pagi mereka telah mendatangi lokasi. Dengan alat-alat gotong royong seperti cangkul, babat, parang dan semprot warga bersemangat membersihkan seluruh lahan pekuburan kristen Aekkanopan tersebut.

Ketua Kopedra Maralam Situmorang mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Paskah, Wafatnya Isa Almasih yang jatuh pada hari Jumat (14/4) nanti. Dimana tujuan kegian ini untuk membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama umat khususnya masyarakat kristen yang ada di Aekkanopan didalam Kasih Tuhan Yesus Kristus.

Maralam Situmorang menjelaskan, Kopedra ini merupakan wadah atau kelompok para peternak yang ada di Aekkanopan dimana sebahagian besar merupakan warga ekonomi kurang mampu. Walapun demikian, dengan kasih dari Tuhan Yesus Kristus yang membukakan hati dan pikiran dari seluruh anggota untuk berbuat dan melaksanakan bakti sosial yang bermanfaat bagi seluruh warga kristen Aek Kanopan. “Kegiatan seperti ini masih pertama kali dilakukan di Aek Kanopan. Mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,”harap Maralam.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Aekkanopan M. Hutahayan (60) mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu dikembangkan untuk mendorong kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Terutama kedepannya dalam mengupayakan memperluas tanah pekuburan Kristen Aekkanopan karena kondisinya sekarang ini sudah semakin sempit.(rk/ss-lu)

Kata kunci terkait:
dos roha aek kanopan

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...