Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sambut Hari Jadi Ke-11, Pemkab Sergai Adakan Berbagai Kegiatan Olah Raga

Sambut Hari Jadi Ke-11, Pemkab Sergai Adakan Berbagai Kegiatan Olah Raga

Sergai, suarasumut.com – Menyambut HUT Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-11, ribuan peserta dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan olahraga seperti gerak jalan beregu, gebuk bantal, dan trup gembira yang berlangsung meriah di Lapangan Firdaus Sei Rampah, Senin (5/1).

Gerak jalan beregu putra/putri yang dilepas langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman ini diikuti 843 peserta perwakilan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sergai, perwakilan kecamatan, para guru dan perwakilan siswa-siswi dari sekolah se-Kabupaten Sergai. Selebihnya, merupakan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Acara yang berlangsung meriah dihadiri Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno MM, Kapolsek Firdaus AKP Agus Darmanto, Camat Rampah Drs Dimas Kurnianto, para Kepala SKPD dan ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa untuk memeriah Hari Jadi ke-11 Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini mengadakan kegiatan seni budaya dan olahraga. Untuk kegiatan olahraga dilaksanakan gerak jalan beregu, trup gembira dan gebuk batal dimana olahraga ini jarang sekali dilaksanakan masyarakat sekarang sehingga perlu dipertunjukkan kembali dengan tujuan dapat menghibur masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Soekirman kegiatan ini selain sebagai tempat menyalurkan hoby, juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan serta kebersamaan. Dengan semangat itu marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi termasuk dalam bidang olahraga.

Mengakhiri sambutannya Soekirman menghimbau bahwa kegiatan ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam memaju kembangkan olahraga. Untuk kedepan hendaknya para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat terus dibina dan dilestarikan dimasa-masa mendatang.

Sebelumnya ketua panitia melaporkan tujuan dilakukan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Sergai Kabupaten ke-11 tahun 2015 yang mengusung tema “kita tingkatkan budaya kerja, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...