Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sambut Hari Guru Ke -16, Pemkab Sergai Adakan Gotong Royong Massal

Sambut Hari Guru Ke -16, Pemkab Sergai Adakan Gotong Royong Massal

Sergai, suarasumut.com – Dalam rangka menyambut hari Guru ke 16, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan mengadakan Gotong Royong Massal. Kegiatan yang melibatkan ratusan siswa dari 34 sekolah, tenaga pendidik serta masyarakat ini tersebar di delapan (8) lokasi bertempat di Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (22/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Jonni Walker Manik MM beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Dolok Masihul, para pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar.

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa budaya gotong royong di Indonesia saat ini mulai luntur tradisinya, padahal pada era reformasi dan otonomi daerah yang mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan maka perlu semangat kebersamaan yang kuat untuk maju. Semangat kebersamaan itulah yang harus kita pupuk agar tetap ada seiring perkembangan zaman.

Bupati Soekirman menambahkan kegiatan ini sangat berkaitan erat dengan gerbang swara (gerakan pembangunan swadaya rakyat) Kabupaten Sergai sesuai dengan Yel-yel Bupati “Sergai Bangkit, Raih Prestasi, Bantu Yang Lemah”. Pembangunan harus bangkit bukan hanya bangkit badaniah, tetapi dari segi prestasi dan bermanfaat bagi orang lain serta pembangunan bukan hanya fisik tetapi tenaga, pikiran dan harta. Kalau tidak memiliki uang dengan tenaga bisa kita berikan seperti hari ini dalam bentuk gotong royong, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kegiatan gotong royong menyambut Hari Guru ke-16 ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat dan memotivasi masyarakat Kabupaten Sergai dalam memanfaatkan sumber daya lokal dan membangkitkan kembali semangat gotong royong.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Jonni Walker Manik, MM dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain menyambut Hari Guru yang jatuh pada tanggal 28 Nopember mendatang, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, meningkatkan semangat kebersamaan, kegotong royongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.
“Gotong royong massal ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Sergai dengan pusat kegiatan di Kelurahan Pekan Dolok Masihul,”demikian ujar Jonni.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...