Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sambut Bulan Ramadhan 1437 H SMPN 3 Tanjung Beringin Buka Pesantren Kilat

Sambut Bulan Ramadhan 1437 H SMPN 3 Tanjung Beringin Buka Pesantren Kilat

Sergai | suarasumut.com  –  Dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M, dijajaran pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya peserta didik SD, SMP, SMA/SMK yang beragama Islam agar melaksanakan kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat yang berlangsung selama tiga hari di sekolah masing-masing. Salah satunya sekolah SMPN 3 Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Kepsek Aspul Lubis, buka pesantren kilat bersama unsur Muspika dan tokoh agama kecamatan Tanjung Beringin di halaman sekolah, Minggu pagi (19/6).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepsek SMPN 3 Tanjung Beringin Aspul Lubis,S.Pd, Kades Mangga Dua Mustakin para guru-guru pendidik khususnya beragama Islam, Komite sekolah, MUI Kecamatan Tanjung Beringin, seluruh panitia pesantren kilat dan seluruh peserta pesantren kilat khususnya siswa yang beragama Islam.

Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang bertujuan untuk memperdalam serta memantapkan dan meningkatkan pengamalan ajaran agama Islam bagi peserta didik SD,SMP,SMA/SMK khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP N 3 Tanjung Beringin Aspul Lubis yang sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik,MM nomor :18.11/451/1073/2016,Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK agar melaksanakan kegiatan keagaman seperti Pondok Ramadhan, Pesantren kilat, dan kegiatan agama lainnya.

Kepsek SMP N 3 Tanjung Beringin Aspul Lubis yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan menambahkan, dengan dilaksanakan pesantren kilat ini marilah membentengi diri dari segala pengaruh buruk yang dapat merugikan. “Bahwa di bulan yang penuh berkah ini kita senantiasa di uji kesabaran dalam segala bidang termasuk untuk menahan diri dari segala cobaan dan godaan dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan 1437 H Tahun ini,maka dari itu marilah kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan, dan ibadah agar lebih baik lagi,”ungkap Kepsek.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
pramuka smpn 3 tanjung beringin

Lihat Juga

Ket. Photo: Partai Nasdem Toba Samosir Jubel Tambunan didampingi Tonny Simanjuntak, Jojor Napitupulu dan rombongan 40 orang pengurus memasuki kantor KPU untuk mengajukan pendaftaran bacaleg, (maria)

KPU Tobasa Terima Pendaftar Pertama Partai Nasdem

Balige | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum(KPU)Toba Samosir(Tobasa) terima pendaftar pertama calon legislatif dari Partai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *