Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SAKTI : 5 KOMISIONER KPUD LABURA HARUS DI PENJARA

SAKTI : 5 KOMISIONER KPUD LABURA HARUS DI PENJARA

Aek Kanopan, suarasumut.com – Ratusan massa Serikat Kerakyatan Indonesia ( SAKTI ) dan lakukan unjuk rasa di sela-sela Rapat Pleno KPU di Grans Hotel Labura. Aksi protes yang disampaikan langsung oleh koordinator SAKTI Nico Silalahi.

Dalam orasinya Niko Silalahi mengatakan telah terjadi penggelembungan suara dan penggunaan surat suara yang tak dapat PENYERAHAN BERKAS KE PANWAS  dipertanggungjawabkan. Saksi dari Partai Gerindra telah menyampaikan secara tertulis kepada Panwaslu, dan KPUD dengan bukti-bukti yang dapat kami pertanggung jawabkan.

Di tanbahkannya adanya kecurangan KPUD Labura dan Panwas, pada Rapat Pleno KPUD hal ini dibuka saksi Gerindra bahkan di dukung oleh rekomendasi Panwaslu agar KPUD membuka kotak suara dan kertas pleno untuk dilakukan pemeriksaan dan rekapitulasi. KPUD Labura tidak mengabulkan penghitungan ulang.

Pelanggaran yang dilakukan KPUD Labura telihat pada Rapat Pleno tidak memperbolehkan para wartawan untuk meliput hasil pleno. Ruangan yang dipakai tertutup dan kedap suara sehingga para wartawan dan ratusan masyarakat menyaksikan dari luar tidak dapat mendengar suara dari dalam ruangan.Ucap Niko dengan suara tegas.

Di hadapan Puluhan Kepolisian dan TNI Niko menyerahkan kepada Panwas Bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan KPUD, dan meminta agar Panwas benar-benar bekerja demi tegaknya kebenaran dan ter selamatkannya pelaksanaan Pemilu 2014 dari tangan-tangan kotor ( oknum ).( da/ss/ak )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...