Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Saka Taruna Bumi Diharapkan Menjadi Contoh Saka Yang Berprestasi

Saka Taruna Bumi Diharapkan Menjadi Contoh Saka Yang Berprestasi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terbentuknya Saka Taruna Bumi Kwarcab Labuhanbatu, adalah untuk saling menguatkan antara dinas yang terkait yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Dinas Pangan.

Empat kekuatan ini melebur dalam Saka Taruna Bumi yang kita harapkan menjadi contoh saka yang berprestasi sekaligus berhasil guna untuk perkembangan kemajuan pengetahuan tentang Krida Saka Taruna Bumi.

Selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mengingat daerah Labuhanbatu merupakan daerah Pertanian, Perkebunan dan Perikanan, jadi sangatlah sinkron dengan keberadaan Saka Taruna Bumi ini.

Demikian diharapkan Ka Mabicab 05 Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahannya pada acara Pelantikan Majelis Pembimbing (MABI) dan Pengurus Saka Taruna Bumi, Jum’at (19/1) sore di Aula PKK Labuhanbatu Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat yang dihadiri Perwakilan unsur Forkopinda dan Plt. Sekdakab Labuhanbatu serta Ka Kwarcab 05 Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar.

“Saya selaku Bupati Labuhanbatu ex oficio Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Labuhanbatu merasa sangat terpanggil untuk mensukseskan program krida yang ada di Saka Taruna Bumi ini, karena bersentuhan langsung dengan mata pencaharian masyarakat Labuhanbatu,” sebut Pangonal Harahap.

“Kita berharap Saka Taruna Bumi ini membentuk pemuda tangguh yang siap terjun langsung mempraktekkan ilmu yang didapat dari tiap krida sekaligus menunjang program pemerintah dalam program ketahanan pangan,”harap Pangonal.

Khusus kepada Kepala Dinas yang terkait yakni Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Peternakan serta Dinas Kelautan dan Perikanan agar kiranya bersungguh-sungguh menjalankan tugas Mabisaka Taruna Bumi.

Diakhir arahannya Pangonal Harahap meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah/SKPD untuk segera membentuk Saka, karena dari 13 Saka masih ada yang belum membentuk dan yang belum terbentuk itu adalah Saka Bakti Husada (Dinas Kesehatan), Saka Pariwisata (Dispora dan Pariwisata), Saka Widya Budaya Bakti (Dinas Pendidikan), Saka Kalpataru (Dinas Lingkungan Hidup), Saka Pustaka ( Dinas Perpustakaan), Saka Bina Sosial (Dinas Sosial) dan Saka Telematika (Telkom) serta Saka Bahari (TNI AL), sedangkan Saka yang sudah terbentuk adalah Saka Wira Kartika (Kodim), Saka Bhayangkara (Polres), Saka Kencana (Dinas P2KB) dan Saka Wanabakti (Kehutanan).

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Taruna Bumi yang dilaksanakan oleh Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar itu, sebagai Ketua Agus Salim Ritonga, SP (Kadis Pertanian Labuhanbatu), Wakil Ketua I Syarifuddin, SP (Kadis Pangan Labuhanbatu), Wakil Ketua II Kesehatan Harahap (Kadis Peternakan) dan Wakil Ketua III Ir. Jumingan (Kadis Perikanan) serta pengurus lainnya.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *