Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Saipuddin : Penerima Bantuan Kapal Harus Lengkapi Persyaratan

Saipuddin : Penerima Bantuan Kapal Harus Lengkapi Persyaratan

Jambi | suarasumut.com  –  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi akan mendapatkan adanya bantuan bagi nelayan berupa kapal dan alat tangkap oleh kementerian kelautan dan perikanan sesuai dengan program negara maritim.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas DKP Provinsi Jambi, Saipuddin saat membuka pertemuan evaluasi bantuan kapal dan alat tangkap, Selasa(01/12) di Ceria. Kepala Dinas DKP Propinsi Jambi turut didampingi Kabid tangkap, Dodi Febri.

Menurutnya, melalui program yang diberikan oleh Menteri kelautan dan perikanan, Susi dan sesuai dengan instruksi Presiden RI. Indonesia negara Maritim berkedaulatan akan lautnya. “Atas program tersebut, semua wilayah yang mempunyai laut khususnya Provinsi Jambi melalui 2 Kabupaten, Tanjab Barat dan Tanjab Timur akan mendapatkan berupa kapal dan alat tangkap,”terangnya.

Kementrian tidak main-main untuk mensejahterakan akan nelayan, dan seluruh Indonesia akan dibagikan bantuan kapal sebanyak 3600 unit termasuk alat tangkapnya. “Pertemuan evaluasi penerima bantuan kapal dan alat tangkap dapat memahami ada 3 hal yang harus di pahami oleh para nelayan,”ujarnya.

3 hal yang dimaksud, pertama, Pemerintah sebagai penggagas untuk mensejahterakan akan rakyatnya baik itu petani maupun nelayan, kedua, Masyarakat, pemerintah tidak memilih-milih bagi masyarakat yang benar-benar dapat meningkatkan akan ekonomi serta pendapatannya, ketiga, Swasta, ini berperan sebagai mitra dari 2 unsur.
Kalau 3 hal ini berjalan sendiri-sendiri otomatis program ikut membangun sektor kelautan akan mengalami kegagalan.

“Dengan tindakan tegas yang diberikan oleh ibu Susi selaku menteri terhadap pencuri ikan dalam wilayah laut Indonesia dengan cara menangkap dan menenggelamkan kapal pencuri, ini didukung oleh Presiden,”tegasnya.

Untuk Provinsi Jambi dalam 2 Kabupaten tersebut, mendapatkan bantuan kapal 10 unit, tetapi ini tidak diberikan secara cuma-cuma, ada beberapa persyaratan yang wajib di taati oleh nelayan.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...