Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Safari Ramadahan, Bupati Kunjungi Musholla Muhajirin Seisakat Panai Hilir

Safari Ramadahan, Bupati Kunjungi Musholla Muhajirin Seisakat Panai Hilir

Panai Hilir | suarasumut.com  –  Dalam mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama anggota timnya yang terdiri dari Asisten, Kepala SKPD, Kabag dan Staf serta pimpinan Ormas dan OKP, Sabtu (10/6) telah mengakhiri kegiatan Safari Ramadhannya dengan mengunjungi Musholla Muhajirin yang berlokasi di Dusun 1 Desa Sei Sakat Kecamatan Panai Hilir yang diwarnai dengan buka puasa di Sungai Berombang.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidatonya mengatakan, Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dimulai sejak tanggal 29 Mei 2017 lalu dengan 100 kelompok, telah mengunjungi 100 Masjid dan Musholla di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan malam ini adalah malam yang terakhir pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini selain mengunjungi warga masyarakat di Desa/Kelurahan juga menyampaikan atau memberikan bantuan serta bingkisan kepada masjid/mushola yang dikunjungi, kemudian tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, jelas Pangonal Harahap.

“Selain itu Tim Safari Ramadhan ini juga dalam kegiatannya memberikan santunan kepada anak yatim usia dibawah 12 tahun dan untuk Tahun ini Pemkab Labuhanbatu menyalurkan santunan ini di lima wilayah kecamatan, saya berharap dengan santunan sebesar Rp.300.000,- ini dapat dimanfaatkan anak-anak untuk membeli pakaian atau keperluan dirinya pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti,”terang Pangonal Harahap yang juga Ketua IPHI Labuhanbatu itu.

Pangonal menjelaskan, kalau masih ada anak yatim yang belum terdata, itu bukan kesalahan Bupati, tapi itu kesalahan pemerintah setempat yaitu Kepala Dusun, Kepala Desa/Kelurahan maupun Camat, dengan catatan usia 12 tahun kebawah bukan usia 20 tahun keatas, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangonal Harahap, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan perlu  di informasikan bahwa Mess Pemda di Sungai Berombang ini menurut rencana pada tahun ini sudah bisa dipergunakan/dimanfaatkan. “Kemudian mengenai jalan rabat beton dari arah sungai berombang tadi sudah saya lihat, mudah-mudahan tahun ini akan dilanjutkan sampai ke Labuhanbilik,”jelasnya.

Dalam kunjungan Tim safari ramadhan yang langsung dipimpin Bupati Labuhanbatu dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, memberikan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.7 Juta ditambah dengan jam digital waktu sholat, vacum cleaner dan Al-Qur’an, Surat Yasin dan buku-buku agama serta pemberian santuna secara simbolis kepada 10 orang anak yatim yang diakhiri dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Makmur TB Siregar.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...