Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Saat Musorkab Koni Labuhanbatu, DPO Narkoba Terlihat Muncul?

Saat Musorkab Koni Labuhanbatu, DPO Narkoba Terlihat Muncul?

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Saat berlangsung acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Labuhanbatu tahun 2016 di BJ Sinurat Hall Hotel Permata Land, Rabu (1/6), yang dibuka Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.SI ternyata Daptar Pencarian Orang (DPO) Narkoba berinesial MB terlihat muncul.

Kehadiran DPO itu diduga untuk mendukung salah satu calon ketua KONI yang bertanding saat itu. “Langsung kulihat kalau DPO Narkoba itu nimbrung diacara tersebut, info yang ku terima kehadirannya untuk mendukung salah satu calon ketua Koni,”kata SM Rambe, Minggu (12/6) pada suarasumut.com.

Menurutnya, meski hampir 2 tahun DPO narkoba itu telah terdaptar DPO, namun tampaknya aparat yang membuat DPO pada si MB terkesan ogah untuk menangkapnya, dibuktikan, info yang diberikan pada aparat sipembuat DPO itu ogah mengrubbis info yang disampaikan.

“Buat apa dibuat DPO kalau tak mau ditangkap, ada apa ini? apa karena DPO nya orang hebat,”ungkap SM.

Sementara Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Mara Junjung Siregar sebelumnya mengatakan atas tidak ditangkapnya DPO tersebut dikarenakan belum ada barang bukti yang sah pada DPO tersebut.

“Dia memang DPO, tapikan belum ada barang buktinya sama dia, apa ada nampak kamu rupanya, lagi pula itu kan masih pengakuan tersangka lain yang ditangkap kalau barang itu dari DPO yang dimaksud,”kilah Junjung.

Menaggapi itu praktisi hukum di Labuhanbatu Iwan S Ritonga, SH mengatakan jika polisi sudah menetapkan DPO tidaklah harus mempunyai barang bukti seperti yang dibilang Kasat Narkoba, karena jika sudah ditetapkan ada hak polisi untuk menangkap dan memeriksa atas perkara sebelumnya.

“Memang harus tertangkap tangan soal narkoba,agar BB itu dapat diajukan kepersidagan,tapi penetapan polisi membuat DPO lalu apa gunanya jika hal itu tidak dilaksanakan,”ujar Iwan.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
nomor telfon koni labuhan batu, nama2 dpo labuhan batu

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...