Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Saat Kampanye Akbar, Anak Perempuan Pingsan

Saat Kampanye Akbar, Anak Perempuan Pingsan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Seorang anak perempuan diperkirakan berusia 15 tahun pingsan di lokasi kampanye akbar paslon Bupati Labuhanbatu Tigor P Siregar yang digelar di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (2/12) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Anak perempuan mengenakan kaos hitam itu diduga pingsan akibat desakan kerumunan massa kampanye. Amatan wartawan, anak perempuan yang belum diketahui identitasnya itu awalnya tampak ikut mengisi acara teather yang ditampilkan dipanggung.

Namun setelah beberapa jam tampil, anak perempuan tersebut tiba-tiba sempoyongan dan nyaris jatuh ke tanah.

Untungnya, sejumlah rekannya, yang juga tampak masih dibawah umur, dapat dengan sigap menampung tubuh ramping anak perempuan diperkirakan berusia 14 tahun itu.

Menyaksikan kejadian itu, sejumlah pria dewasa yang tampak mengenakan pakaian bergambar paslon Tigor langsung mengevakuasi korban pingsan tersebut ke luar lapangan. Persisnya dilantai trotoar, anak perempuan itupun dibaringkan, lalu dicoba disadarkan.

Namun saat itu, sejumlah wartawan yang mencoba mengabadikan peristiwa tersebut sempat dihalang-halangi oleh salah salah seorang pria yang tampak mengenakan kemeja orange bergambar paslon Tigor P Siregar.

“Apa diambil-ambil gambarnya. Jangan diambil,”ujar pria berkulit hitam itu sambil menghalang-halangi bidikan kamera wartawan.

Berselang beberapa menit, anak perempuan korban pingsan itupun langsung dievakuasi dengan menggunakan motor ambulance.

Tak hanya itu, dalam kegiatan kampanye itu juga sangat banyak terlihat anak-anak yang turut dibawa orangtuanya untuk mengikuti kampanye.

Masih amatan wartawan, meski kegiatan kampanye belum berakhir, banyak para pendukung yang tampak pulang lebih awal dengan mengendarai bus maupun sepeda motor. “Pulang luan, masih ada kerjaan dirumah,” ujar seorang ibu yang tampak mengenakan kaos bergambar paslon tersebut.

Ketua Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu Makmur SE yang dikonfirmasi wartawan mengaku akan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan dalam kampanye akbar yang digelar. “Setelah kita cek kebenarannya, pasti akan ada tindakan,”ujarnya.

Sementara pihak panitia Kampanye Akbar Paslon Tigor P Siregar tak satupun yang berhasil dikonfirmasi wartawan terkait peristiwa yang terjadi.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
perempuan pingsan

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...