Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rumah Terbakar Di Gunungsitoli, Kerugian Diperkirakan Rp 400 Juta

Rumah Terbakar Di Gunungsitoli, Kerugian Diperkirakan Rp 400 Juta

Gunungsitoli | suarasumut.com — Diduga akibat rembesan api dari tungku tempat memasak makanan ternak, rumah milik Julius Telaumbanua alias Ama Icha di Jalan Yos Sudarso, Desa Saewe, Kota Gunungsitoli habis terbakar, Selasa (2/2).

Kebakaran yang melanda rumah Julius tidak menimbulkan korban jiwa maupun terluka, tetapi kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 400 juta.

Kerabat korban Atosokhi Mendrofa alias Ama Rini yang rumahnya tepat disamping rumah terbakar, kepada wartawan memberitahu, asal api dari bagian belakang rumah Julius. Namun, api menjalar dengan cepat, sehingga Julius dan anak bungsunya yang ada di rumah tidak sempat menyelamatkan barang barang berharga dan uang.

Awalnya menruut Atosokhi, istrinya yang sedang memberi makanan ternak di belakang rumah mereka melihat kepulan api dari belakang rumah Julius, tiba tiba anak bungsu Julius berteriak jika rumah mereka terbakar.

Kemudian mereka berusaha memadamkan api dan terlebih dahulu mengevakuasi tabung gas elpiji di dapur milik Julius untuk mengantisipasi ledakan, tetapi api dengan cepat menjalar dan membakar habis seluruh rumah Julius.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebuas, SH, MH yang dihubungi melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli memastikan jika akibat kebakaran tersbeut tidak ada korban jiwa maupun terluka. Kerugian yang dialami korban akibat kebakaran diperkirakan sebesar Rp 400 juta.

Dia juga memberitahu, saat ini Penyidik Sat Reskrim Polres Nias sedang melakukan penyelidikan darimana asal api, dan dugaan sementara api berasal dari tungku tempat memasak makanan ternak yanga da di belakang rumah korban.Tidak lupa Kapolres Nias melalui Pjs.Paur Humas mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mencegah hal hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

Sesuai pantauan wartawan di lokasi kebakaran, terliha sejumlah warga bersama Polisi dan TNI berjibaku memadamkan api, namun akibat angin yang kencang dan teriknya matahari, api dengan cepat menjalar dan membakar habis rumah Julius.

Pemadam kebakaran milik Pemeirntah Kota Gunungsitoli yang diterjunkan juga tidak sempat menyelamatkan rumah Julius yang habis terbakar dalam beberapa menit, dan hanya bisa mencegah api menjalar ke rumah tetangga dan api yang diperkirakan mulai menjalar pada pukul 11.45 berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...