Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rumah Janda Tua Musnah Dilalap Si Jago Merah

Rumah Janda Tua Musnah Dilalap Si Jago Merah

Labura | suarasumut.com  –  Satu unit rumah milik janda tua Nurbaiti (60) alias Ungut, musnah terbakar dilalap si jago merah, Kamis (9/2) yang terletak di Dusun Kampung Banjar, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Rumah yang di huni Nurbaiti (60) dan anaknya Arman (32) terbakar sekitar pukul 12.00 Wib yang sumber apinya masih simpang siur. Ada yg mengatakan dari arus pendek listrik dan ada sumber yang mengatakan dari sisa pembakaran kayu bakar di dapur.

Sekitar pukul 14.00 Wib api berhasil dipadamkan petugas Damkar Labura yang langsung dipimpin Mujiono. Dengan menurunkan tiga (3) unit mobil pemadam.

Mujiono mengatakan, Damkar tiba api sudah berkobar hebat, namun berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet, Kami bergerak cepat setelah menerima informasi dari warga.

Salah seorang tetangga korban Ijen Matondang (62) mengatakan api pertama kali dilihat oleh Sumini, dan Ijen mencoba mau memadamkan api dengan mesin Doorsmer miliknya, namun selangnya tidak sampai. Dan kebetulan saat itu ada petugas satpol PP yang lewat dan Ijen dan warga pun meminta Petugas Satpol PP tersebut untuk menghubungi Pemadam Kebakaran.

Namun rumah yang bahannya terbuat dari kayu tersebut (semi permanen) yang saat itu sedang kosong, berhasil di musnahkan sijago merah rata dengan tanah. Tetapi tidak merembet kerumah tetangga setelah petugas Pemadam Labura berhasil memadamkan api. Sehingga rumah tetangga kiri dan kanan korban milik Abdul Jalil dan Mariono berhasil diselamatkan.

Ahmad Sofyan, ST (Kepala Dinas Damkar) saat di konfirmasi melalui telepon seluler mengatakan,” akan ketempat kejadian sore ini. Dan mengatakan, asal api belum di ketahui, sumber api masih simpang siur.(bn/ss-lu)

Kata kunci terkait:
pemadam labura

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...