Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Rugikan Negara Rp 1,8 M, Polres Tebingtinggi Terus Dalami Kasus Alkes RSU Dr Kumpulan Pane

Rugikan Negara Rp 1,8 M, Polres Tebingtinggi Terus Dalami Kasus Alkes RSU Dr Kumpulan Pane

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepolisian Negara Polres Tebingtinggi terus melakukan pendalaman penyelidikan kasus hukum pengadaan Alkes RSU Dr Kumpulan Pane 2012 saat ini yang mana telah merugikan Keuangan Negara RP 1,8 milyar walaulpun Polres telah Menangkap tiga tersangka yang saat ini telah terpidana berdasar Vonis Majelis Hakim tipikor Medan tgl 14 desember 2016 masing masing Edisahputra,Rudianto, Syawaluddin dengan Hukuman 5,6 tahun Penjara.

Hal itu disampaikan Kapolres Tebingtinggi dan sekitarnya AKBP CICEU Cahyati SH MH Melalui Kabag Humas AKP MT Sagala kepada suarasumut.com, Senin 11 September 2017 di Mapolres Jalan Pahlawan.

Kepada suarasumut.com  AKP MT Sagala lebih lanjut mengatakan bahwa kasus ini tidak berhenti sampai disitu artinya walaupun Polres UNIT Tipikor telah menangkap 3 tersangka yang selanjutnya diproses hukum sampai Vonis inkrah di Pengadilan Tipikor bukan berarti kasus ini selesai termasuk sudah gelar perkara tentang KPA di Mapolres Tebingtinggi.

“Jadi intinya Polres Unit Tipikor terus melakukan Penyelidikan tentang apakah ada pihak lain yang diduga terkait dan terlibat dalam kasus pengadaan Alkes di RSU Dr Kumpulan Pane itu,”tegas AKP MT Sagala .

Seperti yang telah dilansir suarasumut.com Polres Tebingtinggi telah menyerahkan p21 ketiga tersangka Korupsi Alkes RSU DR Kumpulan Pane tanggal 29 Juni 2016 ke Kejaksaan Negeri Tebingtinggi. Adapun ketiga tersangka yakni PPK Proyek Alkes yang bersumber dari Dana DAK APBN 2012 dengan nilai Rp5 Milyar dengan DIPA No 3226/024 044 01/02/2012 yakni Edisahputra ( Wadir RSU) Kemudian Panitia Lelang Rudianto ( oknum Dinas PU) Yang ketiga Syawaluddin Direktur rekanan PT Global Magnum Mandiri.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
alamat mapolres tebing tinggi deli sumut

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...