Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rufinus Hutauruk: Pemekaran Tidak Terlaksana Jika Ampres Belum Turun

Rufinus Hutauruk: Pemekaran Tidak Terlaksana Jika Ampres Belum Turun

Tapteng, suarasumut.com  –  Kunjungan anggota Anggota MPR/DPR-RI DR.Rufinus Hutauruk SH,MM,MH pada acara sosialisasi tentang desa, mengundang banyak pertanyaan dari beberapa media terkait pemekaran Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah disamping Aula Kantor Bupati Tapanuli Tengah, yang didampingi Ketua DPRD Tapteng Bakthiar A Sibarani Selasa(5/5) setelah selesai acara.

Rufinus Hutauruk mengatakan, sesuai dengan prinsip otonomi daerah tentang pemekaran Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu terkait pemekaran Kecamatan Barus agar segera menghubungi Depdagri (Depatemen Dalam Negri) agar di keluarkan Amanat Presiden (Ampres),”nah,sekarang Ampres nya dah turun apa belum, kalau Ampresnya dah turun, serahkan ke fraksi kami yang ada dilantai 16 lalu akan kita bahas nanti di Komisi II jika Ampres nya keluar,”ucapnya.

Ia melanjutkan, pada pemekaran Kabupaten Tapteng sangat mendukung atau akan mengklaim jika itu memang mensejahterahkan masyarakat Tapteng. ”Tak usah ragu jika itu membuat Tapteng ingin maju, bila penting kita yang terdepan,”tegas Rufinus.

Masih Rufinus, semua anggota DPR harus membuat analisa akademis jadi nanti filosofi dan fakta sosialnya gimana baru dirilis fakta yuditifnya. “ Kita tidak ada masalah tentang itu, kalau komitmen saya yang paling komitmen. Kita tidak cukup dengan kemauan, kita tidak cukup hanya dengan usaha, kita harus benar-benar seperti Taliban membela ini loyal dan sungguh-sungguh, apa memang pemekaran ini benar-benar membawa mudarat atau manfaat?,”ungkap politisi Hanura tersebut.

Menurut Rufinus, jika pemangku kepentingan bagus dan semua setuju baik dari masyarakat serta pemerintah daerah,sangat cukup bagus jika dimekarkan, tapi datanya belum diterima masih dikatakan belum setuju. “Kita belum tahu data geografisnya pada saat ini, you kasih data ke saya, lalu kita giring, jika dari tiap masyarakat , lurah/desa, camat, bahkan ke bupatinya sangat setuju tentang pemekaran ini, barulah kita tindaklanjuti,”cetusnya.(ph/ss/tt)

Kata kunci terkait:
istri rufinus hutauruk

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...