Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› RSUD Rantauprapat Gelar Pelatihan Optimalisasi Program SIM-RS

RSUD Rantauprapat Gelar Pelatihan Optimalisasi Program SIM-RS

Rantauprapat | suarasumut.com – Salah satu upaya mewujudkan mutu pelayanan kesehatan sebagaimana menjadi harapan dan tuntutan masyarakat, maka RSUD Rantauprapat perlu memberdayakan pegawai yang ada untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan misi, visi dan tujuan RSUD. Untuk mendukung kelancaran program tersebut dan meningkatkan profesionalisme dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta peningkatan kualitas pelayanan, maka dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan berupa optimalisasi aplikasi Program dalam perubahan program yang sudah berjalan agar berjalan dengan baik dan benar.

“Pelatihan ini kita lakukan selama dua hari yakni sabtu dan minggu 8-9 April 2017. Dengan penerapan SIMRS nantinya diharapkan pelayanan terhadap pasien lebih efisien dan sistematis. Dan pelatih Tim ini akan diketuai oleh , S.IP, ” kata Dirut RSUD Rantauprapat dr Syafril Rahmadi Maulana Harahap melalui Kabag Rekam medik dan informasi dr.sanny sitompul saat membuka acara pelatihan, Sabtu (8-4-2017).

Dijelaskan dr.Sanny ada pun tujuan yang hendak dicapai dalam pelatihan tersebut untuk Meningkatkan pemahaman karyawan dan Pegawai RSUD Rantauprapat pengguna dalam hal Aplikasi Program SIMRS terkait pelayanan pasien. Dan Meningkatkan pemahaman proses pengajuan klaim bagi pasien JKN melalui Bridging Program SEP-SIMRS-INACBG.

“Peserta pelatihan ini adalah tim SIMRS, seluruh operator dan kasir, tenaga pelaksana penunjang dan tenaga administrasi ruang perawatan di RSUD Rantauprapat beberapa orang di unit yang terintegrasi dengan Program SIMRS pada pelayanan pasien,” jelasnya.

Menanggapi akan diberlakukannya Program SIM-RS tersebut, sejumlah pasien di RSUD Rantauprapat mengaku senang. Alasannya, program tersebut akan mempermudah masyarakat untuk berobat.

“Jaman sekarang sudah canggih. Jika diterapkan sistem SIM RS seperti ini akan mempermudah pasien untuk berobat. Tinggal buka aplikasinya kita tak perlu antri saat berobat serta bisa klaim asuransi. Kita apresiasi dengan kinerja Dirut RSUD Rantauprapat sekarang. Semakin lama pelayanan semakin membaik,”ucap Wagimin diamini pasien lainnya.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.