Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Rp 27 Milliar Dana Desa Tahun 2016 Di Kota Gunungsitoli Tidak Teralokasi

Rp 27 Milliar Dana Desa Tahun 2016 Di Kota Gunungsitoli Tidak Teralokasi

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengaku sangat kecewa, Rp 27 milliar dana desa tahun 2016 di Kota Gunungsitoli tidak teralokasi.

Pemerintah Kota Gunungsitoli membuat peraturan, tahun 2017 dana ADD tidak bisa ditransfer apabila tidak seimbang dengan dana desa.

Kekecewaan tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada temu pers di restauran Kaliki, Jalan Yos Sudarso, Desa Ombolata Ulu, Kota Gunungsitoli, Senin (8/5).

Menurut Wali Kota, tidak teralokasinya dana desa tahun 2016 sebesar Rp 27 milliar adalah kelemahan aparat desa.

“Selama ini, mungkin Kepala Desa dan aparat desa tidak peduli. Tahun ini kita buat aturan, dana ADD tidak bisa ditransfer jika tidak seimbang dengan Dana Desa. Tahun ini harus seimbang dan sejalan, jika dana ADD 50%, maka dana desa harus 30%,” tegas Wali Kota Gunungsitoli.

Tidak lupa dia menekankan, Kepala Desa yang tidak sejalan dengan BPD perlu dievaluasi. Camat juga telah diberitahu, banyak BPD yang berasal dari PNS dan merasa lebih tahu.

“Saya minta PNS yang jadi BPD perlu dievaluasi dan meminta pemerintah desa yang dipersulit menerbitkan APBDes, sebaiknya membuat peraturan desa. Kita juga tidak memperkenankan Kepala Desa meenambil honor jika tidak sejalan dana ADD dengan dana desa,”ujar Ir. Lakhomizaro Zebua. (al/ss-gs)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *