Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Rotasi Dan Mutasi Jabatan, Di Grup MP 1 TT Firman Lubis Merasa Terpukul Postingan Akun Palsu

Rotasi Dan Mutasi Jabatan, Di Grup MP 1 TT Firman Lubis Merasa Terpukul Postingan Akun Palsu

Tapteng | suarasumut.com  –  Rotasi penugasan jabatan dijajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) jadi trending topik bagi masyarakat yang ditugaskan Bupati Tapteng yang dilantik Gubsu pada tanggal 22 Mei 2017 kemarin.

Termasuk salah satunya, di media sosial akun facebook grup publik, beberapa akun yang mempromosikan untuk mendorong Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani segera memutasi pejabat yang lainnya di jajaran Pemkab Tapteng.

Nama akun facebook “Suara Tapteng” yang ditulis di grup publik Menuju Pandan I Tapanuli Tengah (MP 1 TT) secara rinci menyatakan, bahwa Firman Lubis yang akrab disapa Filu warga Pandan itu menantang Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak berani memutasikan istrinya yang sedang bertugas di RSUD Pandan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu (LABDN) Tapteng ini secara pribadi merasa terpukul dengan adanya postingan beberapa akun palsu yang menyatakan itu.

“Ya, sebenarnya nama akun facebook itu Suara Tapteng. Saya pun heran, kenapa itu bisa muncul di Facebook, padahal dengan dia itu sendiri pun tidak mengenal sama sekali. Kedua, apa latarbelakang sampai dia membuat posting seperti itu, seolah-olah dalam postingan itu saya pernah bicara sama dia tentang istri saya,” ucapnya.

“Terus terang saya sampaikan, soal mutasi jabatan, promosi jabatan, hubungan saya dengan ASN tidak ada sama sekali,” kata Firman terhadap suarasumut.com, di Pandan Kamis (15/06/2017).

Diungkapkannya, masalah mutasi jabatan merupakan hak progratif kepala daerah yang tahu tentang kwalitas kinerja ASN di Tapteng, dirinya mengaku merasa dirugikan terkait postingan akun tersebut. ”Saya memang sangat-sangat terpukul sekali status dari Suara Tapteng itu,”ucapnya.

Firman Lubis yang akrab disapa Filu itu menganggap bahwa posting Suara Tapteng merupakan perbuatan kejahatan IT yang memang harus basmi dan dilawan yang dapat membuat masyarakat resah sehingga dampak merusak kinerja pembangunan daerah.

Ia berasumsi, bahwa pemilik akun tersebut ikut nimbrung dengan adanya rotasi jabatan oleh kepala daerah dibeberapa hari ini agar dapat diperhitungkan di Tapteng. Padahal, lanjut Ketua LABDN Tapteng ini Bupati sudah menganalisa yang layak lebih tahu tentang persoalan di Tapteng.

“Saya nilai seolah-olah dia lah yang lebih tahu menahu tentang persoalan Tapteng,”ujar Firman.

Terkait laporan akun tersebut dijelaskan Filu, masalah kejahatan IT tersebut harus dilaporkan ke Polda, namun dikarenakan waktu yang begitu sibuk, dirinya jadi mengurungkan niat untuk menyampaikan hal itu.

“Terus terang saja, saya jadi punya niat jahat. Namun investigasi kami dengan teman-teman akan membuat perhitungan terhadap yang bersangkutan. Mudah-mudahan yang kami duga itu salah,”tegas Firman Lubis.

Ia menyampaikan agar kepala daerah tidak menanggapi, penyampaian para netizen tentang masalah promosi jabatan.

Berikut tulisan yang diposting Suara Tapteng didalam grup publik “Menuju Pandan I Tapanuli Tengah” yang hingga saat ini berjumlah11.332 anggota itu Selasa 15.53 Wib yang membuat Firman merasa terpukul. “Kata Filu tadi di tempat kopi pandan. Tapteng ini sudah rusak 5 tahun ini termasuklah Bupati sekarang yang ikut menikmati. Saya tahu kali siapa si Baktiar. Jadi jangan macam2 dia bisa saya laporkan apalagi contohnya sampai memindahkan istri saya,” ujarnya dengan suara yang besar.

Dalam hati saya sombong juga Filu ini. Sok tahu semua Tapteng dan mengancam Baktiar pula jika istrinya dimutasi,” tulis Suara Tapteng di grup publik tersebut.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Baktiar sibarani, jgn macam2 dg akun saya

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...