Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› RKPD Memiliki Fungsi Strategis

RKPD Memiliki Fungsi Strategis

Nias | suarasumut.com  —  Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) memiliki fungsi strategis untuk memelihara konsistensi antara capaian tujuan perencanaan jangka menengah dengan tujuan perencanaan, dan penganggaran tahunan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Nias yang digelar di ruang serbaguna, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Kamis (29/3).

“RKPD Kabupaten Nias tahun 2019 difokuskan pada upaya mengatasi berbagai permasalahan pembangunan, sehingga penyelenggaraan Musrenbang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan RKPD,” tegasnya.

Menurut Sokhiatulo, forum Musrenbang memiliki arti yang strategis, karena semua peserta akan menyumbang pemikiran, dan memberi masukan tentang program dan kegiatan pembangunan, serta prioritas yang akan dilaksanakan dalam satu tahun yang akan datang.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kabupaten Nias Edwin Fanolo Hulu, ST, MT memberitahu, tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan Musrenbang adalah melakukan penjaringan aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di Kabupaten Nias tahun 2019.

Selain itu, merumuskan saran dan masukan terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Nias tahun 2019, dimana nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan penyempurnaan rancangan renja perangkat daerah.

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Musrenbang, memperoleh saran dan masukan penting yang lebih menitikberatkan pada pendekatan teknokratis, penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang serta tersusunnya arah kebijakan pembangunan.

Pada Musrenbang berthema “Integrasi dan kesinambungan pembangunan dalam rangka percepatan pemerataan perkembangan wilayah dan pertumbuhan ekonomi daerah,” terlihat hadir Kepala Bappeda Propinsi Sumatera Utara Prof. Ir. Zulkifli Nasution, M. Sc, Ph.D, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dan unsur Forkopimda.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *